ASUS Vivobook X BAPE

Build Item Balmond Ala RRQ R7 Buat Kamu yang Ingin Bermain Sebagai Offlaner

Build Balmond Mobile Legends Header

Gametren – Saat akan bermain sebagai offlaner di permainan Mobile Legends: Bang Bang, kamu bisa mempertimbangkan untuk menggunakan Balmond yang memiliki atribut bertahan dan menyerang secara seimbang.

Hero campuran fighter dan tank ini secara umum mempunyai darah cukup tebal, regenerasi HP mumpuni, serta set kemampuan yang dapat digunakan untuk mengganggu hingga menundukkan lawan saat pertandingan.

Dengan beberapa atribut tersebut, kamu dapat mengandalkannya untuk menjaga salah satu lane, push turret, atau mengganggu beberapa lawan yang sedang berburu monster hutan meskipun harus bermain secara solo sebagaimana tugas seorang offlaner.

Namun ketika harus berhadapan dengan lawan yang semakin kuat seiring berjalannya pertandingan, kamu perlu menggunakan build item secara tepat agar Balmond dapat mengimbangi permainan mereka.

Apabila belum tahu, Kamu salah satunya bisa mencontoh build item yang digunakan oleh RRQ R7 (salah satu pro-player ajang MPL Invitational 4 Nation Cup yang kembali membangkitkan Balmond di kancah profesional).

Bagaimana build-nya? Mari kita bahas secara lebih rinci dalam artikel kali ini!

Build Item Balmond di Mobile Legends: Bang Bang

Persiapan

Untuk memaksimalkan kemampuan Balmond sebagai offlaner, kamu pertama kali dapat mengatur emblem Fighter dengan talent Bravery, Persistence, dan Festival of Blood untuk digunakan saat pertandingan.

Emblem fighter dengan ketiga talent tersebut secara lebih rinci akan memberikan tambahan Physical Attack, Physical Defense, Magic Defense, HP, Physical Penetration, dan meningkatkan kemampuan Spell Vamp Balmond.

Build Balmond Mobile Legends Flicker

Saat akan memulai pertandingan, kamu selanjutnya dapat mengubah battle spell menjadi Flicker yang mana akan sangat membantu seorang offlaner berteleportasi, terutama untuk melarikan diri atau mengejar lawan.

Apalagi dalam beberapa saat, spell khusus yang bisa diperoleh saat akun mencapai level 19 itu juga akan memberikan sedikit Physical Defense dan Magic Defense tambahan setelah teleportasi berhasil dilakukan.

Pertandingan

Sesuai dengan Build Item RRQ R7, kamu kemudian bisa memilih item-item berikut ini secara berurutan saat berada di dalam pertandingan.

1. Tought Boots

Build Balmond Mobile Legends Tough Boots

Salah satu hal yang perlu dipertimbangkan sebagai seorang offlaner agar tidak mudah tumbang saat berhadapan dengan musuh dengan jumlah lebih banyak pada awal pertandingan (early game) adalah kemampuan bertahan.

Tought Boots menjadi item yang pas dalam hal ini karena akan memberikan tambahan Magic Defense dan efek pasif bernama Fortitude (yang mereduksi durasi crowd control) selain peningkatan Movement Speed.

Kedua efek tambahan tersebut tentunya akan membantu Balmond menghadapi hero-hero mage musuh yang biasanya berburu Creep atau membersihkan safe lane mereka (jalur yang terhubung dengan jalur atas atau offlane tim).

2. Berserker’s Fury

Build Balmond Mobile Legends Berserker's Fury

Setelah memfokuskan diri pada kemampuan bertahan, kamu selanjutnya dapat memilih item Berserker’s Fury yang akan memberikan sejumlah peningkatan pada atribut menyerang Balmond di awal pertandingan.

Item menyerang ini secara khusus akan memberikan tambahan Physical Attack, Critical Chance, serta Critical Damage yang akan membuat serangan Balmond terasa menyakitkan.

3. Raptor Machete

Build Balmond Mobile Legends Raptor Machete

Kamu kemudian bisa membeli Raptor Machete guna meningkatkan kemampuan regenerasi HP yang sangat diperlukan oleh Balmond agar tidak terlalu sering meninggalkan lane karena harus kembali ke base untuk mengisinya.

Apalagi dengan item jungle ini, kamu pun akan memperoleh tambahan Physical Attack dan Physical Penetration yang akan meningkatkan daya serang sekaligus bisa membunuh monster dengan lebih cepat.

4. Bloodlust Axe

Build Balmond Mobile Legends Bloodlust Axe

Dengan memprioritaskan daya serang dan kemampuan bertahan Balmond, kamu pun dapat memilih Bloodlust Axe di mana tak hanya akan memberikan Physical Attack dan CD Reduction tambahan melainkan juga peningkatan Spell Vamp.

5. Brute Force Breastplate

Build Balmond Mobile Legends Brute Force Breastplate

Agar Balmond memiliki durability semakin kuat dan mampu menjadi offlaner yang bisa diandalkan, kamu perlu menambahkan item Defense seperti Brute Force Breastplate dalam daftar belanjamu.

Brute Force Breastplate merupakan item yang akan mempertebal HP, meningkatkan Physical Defense, serta memberikan efek pasif Brute Force (penambahan atribut Movement Speed, Physical Defense, dan Magic Defense saat melakukan serangan).

6. Immortality

Build Balmond Mobile Legends Immortality

Mendekati masa-masa genting pertandingan yang biasanya didominasi dengan pertempuran kelompok hingga push turret, Balmond pun semakin membutuhkan kemampuan bertahan hidup mumpuni.

Untuk itulah, kamu bisa mempertimbangkan Immortality yang dapat menambah kemampuan Balmond sebagai Tank. Item yang akan memberikan tambahan HP dan Physical Defense ini secara khusus memiliki efek unik bernama Immortal.

Bagi kamu yang belum tahu, efek Immortal akan memberikan kemampuan untuk bangkit kembali setelah mati dengan tambahan HP dan perisai yang dapat menyerap serangan lawan selama beberapa saat.

Sukindar

Penulis Gametren dengan domisili terjauh saat ini yaitu di Jogjakarta. Sukindar banyak menulis seputar kabar terbaru di dunia game.

Add comment