ASUS Vivobook X BAPE

Cara Kirim Diamond Mobile Legend ke Akun Lain Secara Penuh Tanpa Dipotong

Cara Kirim Diamond Mobile Legend ke Akun Lain  Header

Gametren – Diamond merupakan sebuah hal yang sangat penting di Mobile Legends: Bang Bang karena dapat digunakan untuk membeli banyak item.

Mulai dari membeli skin, hero, emote, hingga langganan Starlight setiap bulannya perlu menggunakan Diamond yang bisa dibeli menggunakan Rupiah.

Oleh karena itu Diamond terbilang sangat penting dimiliki oleh pemain Mobile Legend yang memang berniat untuk mengumpulkan segala jenis item yang ada di dalamnya. Untungnya kamu juga tidak perlu langsung menggunakan habis Diamond secara langsung karena bisa dimanfaatkan lagi sewaktu-waktu.

Secara bawaan, kamu bisa memberikan Diamond ke salah satu pemain yang sedang melakukan streaming lewat fitur gift sebagai bentuk dukungan jika kamu senang dengan apa yang ditonton. Dengan begitu, Diamond kini semakin punya banyak fungsi karena tidak hanya sekadar untuk membeli item yang ada di shop saja.

Hanya saja, mengirimkan Diamond lewat Gift ke seorang streamer memiliki satu kekurangan. Total Diamond yang diterima oleh sang streamer tidak akan penuh sesuai dengan apa yang kamu berikan karena Moonton memang melakukan pemotongan.

Kekurangan Kirim Lewat Gift Streaming

Dalam hal ini, Diamond yang dikirimkan dalam bentuk Gift saat streaming akan berubah menjadi koin dengan rasio 5:1. Artinya setiap 5 Diamond yang kamu sawer, sang streamer hanya mendapatkan 1 Diamond sebagai gantinya.

Moonton sendiri memberikan opsi Gift meliputi Airplane (5.000 Diamond), Yacht (1000 Diamond), Roadster (250 Diamond), Jewelry (6 Diamond), dan Flower (2 Diamond). Maka dari itu, sang streamer nantinya akan menerima 1.000 Diamond untuk Airplane atau harus minimal mendapatkan tiga Flower agar bisa minimal 5 koin.

Mobile Legends Gift Streaming

Ini merupakan hal yang wajar sebagai salah satu bentuk monetasi dari game-game mobile dan mitigasi dari joki-joki tidak bertanggung jawab jadi kamu tidak perlu heran. Diamond yang diterima nantinya dapat langsung diambil melalui halaman mail dengan judul “Hadiah Live Stream”.

Lalu bagaimana jika kamu punya banyak sekali Diamond yang mungkin tidak terpakai dan ingin membantu teman? Sayangnya Moonton selaku pengembang game MOBA yang satu ini belum memberikan solusi untuk hal tersebut sehingga kamu perlu sedikit mengakalinya.

Lalu bagaimana cara kirim Diamond ke pemain Mobile Legend lain? Untuk saat ini satu-satunya yang bisa kamu lakukan hanya dengan membelikan teman kamu jumlah Diamond lewat layanan pihak ketiga.

Cara Kirim Diamond Mobile Legend ke Teman

  1. Minta User ID dan Zone ID dari akun Mobile Legend yang akan dikirimkan
  2. Kunjungi layanan seperti Codashop
  3. Masukkan User ID dan Zone ID di kolom yang tersedia
  4. Pilih jumlah Diamond yang akan dikirimkan
  5. Pilih Metode Pembayaran dengan opsi yang ada mulai dari transfer bank, wallet, hingga pulsa
  6. Tekan Beli Sekarang untuk proses selanjutnya

Mobile Legends Codashop Top Up

Jika sukses, nantinya teman kamu atau akun yang dituju akan menerima Diamond lewat mail untuk kemudian dilakukan redeem. Sebagai alternatifnya, kamu juga bisa mengirimkan Diamond dalam bentuk skin jika memang ada Diamond tersisa yang ingin diberikan.

Pemberian skin ke akun Mobile Legend lain tentunya bisa menjadi solusi alternatif yang lebih singkat jika memang Diamond yang diberikan akan digunakan untuk membeli skin. Dengan begitu kamu bisa menggunakan Diamond yang sudah ada di akun kamu ketimbang harus melakukan top up terlebih dahulu.

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut dan pecinta kucing yang juga aktif memantau perkembangan terbaru di dunia gaming.

Add comment