ASUS Vivobook X BAPE

Cara Membuat Pengaturan Emblem Mobile Legends Biar Kemampuan Hero Semakin Maksimal

Cara Membuat Emblem Mobile Legend - Header

Gametren – Selain build item, para pemain pun harus mempelajari bagaimana cara membuat emblem di permainan Mobile Legends: Bang Bang agar dapat memaksimalkan kemampuan hero yang sedang digunakan.

Hal ini dikarenakan sistem emblem dalam permainan Mobile Legends tersebut juga dapat meningkatkan attribute kemampuan hero dengan penambahan statistik berbeda-beda sesuai jenisnya.

Hanya saja supaya dapat memaksimalkan kemampuan hero, para pemain harus mampu membangun dan memilih emblem yang tepat sesuai dengan role Hero dan apa yang dibutuhkannya saat pertandingan.

Untuk sejumlah hero dengan role marksman misalnya, pemain akan membutuhkan set emblem yang dapat meningkatkan Physical Attack, Attack Speed, hingga Critical Chance.

Ini bisa jadi cukup membingungkan bagi sebagian pemain, apalagi mereka pun kadang-kadang harus menggunakan emblem berbeda dengan role hero yang dipakai supaya mendapatkan attribute atau efek tertentu.

Contohnya, pemain dengan hero marksman pun dapat memanfaatkan emblem custom assassin untuk memperoleh efek High and Dry yang bisa meningkatkan serangannya saat sedang bermain solo.

Bagi kamu yang belum tahu, pemain dapat membuat dan mengatur set emblem miliknya dengan membuka Preparation yang mana tombolnya terletak di pojok kiri bawah.

Cara Membuat Emblem Mobile Legend - 1

Di bagian tersebut, pemain dapat mengatur berbagai macam item persiapan, salah satunya termasuk sub-bagian Emblems yang dapat digunakan untuk membuka dan meningkatkan level emblem.

Para pemain dalam hal ini dapat menggunakan dua common emblem yang sudah tersedia sejak awal atau tujuh custom emblem yang hanya bisa dibuka setelah akun mencapai level 10 dengan 500 Magic Dust atau 500 Diamond per jenisnya.

Adapun secara lebih rinci, dua common emblem tersebut adalah Physical dan Magic sementara tujuh custom emblem yang tersedia adalah Tank, Jungle, Assassin, Mage, Support, Marksman, dan Fighter.

Cara Membuat Emblem Mobile Legend - 2

Pemain selanjutnya dapat memilih emblem sesuai dengan ikonnya pada bagian atas halaman untuk membuka, meningkatkan level, atau membuat pengaturan sesuai dengan kebutuhan.

Untuk membuka emblem atau meningkat levelnya, pemain bisa mengetuk tombol Unlock atau Upgrade yang terletak pas di tengah-tengah gambar lingkaran ringkasan statistiknya sebagai berikut ini.

Cara Membuat Emblem Mobile Legend - 3

Seusai membukanya, pemain dapat meningkatkan emblem hingga level 60 dengan menggunakan sejumlah item seperti Battle Points (BP) dan Emblem Fragment yang bisa diperoleh melalui pertandingan, Emblem Matrix Shop, atau Emblem Pack.

Peningkatan tersebut di sisi lain tak hanya meningkatkan statistik saja melainkan juga mengaktifkan sistem talent yang mana akan terbuka setelah emblem mencapai level 15 dan memberikan efek tambahan yang bisa dikostumisasi.

Pemain mula-mula akan memperoleh satu Talent Point dalam hal ini yang mana akan bertambah setiap lima level emblem berikutnya hingga maksimal sebanyak tujuh buah. Mereka bisa mengecek jumlahnya di bawah judul emblem di sebelah lingkaran statistik.

Dengan Talent Point yang diperolehnya, pemain bisa mengatur dan memaksimalkan efek tambahan sesuai kebutuhan dengan mengetuk tanda plus (Add Talent) pada talent yang diinginkan.

Cara Membuat Emblem Mobile Legend - 5

Terdapat tiga level talent (Tier) di mana pemain dapat meningkatkannya hingga tiga kali untuk level 1 dan 2 kemudian satu kali untuk level 3. Karenanya, pemain harus jeli melihat atribut hero mana yang perlu ditingkatkan.

Cara Membuat Emblem Mobile Legend - 6

Saran saya, pemain bisa memprioritaskan salah satu efek di level tiga (terletak paling bawah dalam sistem) jika sudah terbuka saat mereka memiliki Talent Point terbatas.

Perlu diketahui, pemain pun bisa mengatur ulang talent saat mereka ingin menggunakan hero berbeda dengan menekan tombol panah melingkar yang terdapat di samping jumlah Talent Point.

Namun untuk memudahkan penyesuaiannya dengan hero berbeda-beda, pemain dalam hal ini pun dapat memanfaatkan fitur Talent Page untuk menyimpan beberapa pengaturan talent.

Cara Membuat Emblem Mobile Legend - 7

Pemain bahkan dapat membuka lebih banyak dukungan penyimpanan pengaturan talent dalam fitur ini dengan berlangganan Starlight Membership atau menggunakan 100 Ticket.

Setelah membuat pengaturan talent dan meningkatkan level emblem, para pemain Mobile Legends selanjutnya dapat meninjau ulang statistik dengan mengetuk ikon kaca pembesar yang terdapat di sebelah kanan halaman.

Cara Membuat Emblem Mobile Legend - 8

Melalui halaman tersebut, pemain juga bisa membandingkan statistik emblem dengan mengetuk tombol Emblem Comparison sehingga dapat lebih mudah mempertimbangkan mana yang tepat untuk digunakan.

Sebagai tips tambahan, pemain bisa memaksimalkan salah satu emblem terlebih dahulu sesuai dengan role hero yang dikuasai supaya item-item seperti Magic Dust, BP, dan Emblem Fragment tidak terbuang percuma.

Baru setelahnya, mereka bisa menambah beberapa emblem lain sejalan dengan hero yang sedang dipelajari di kemudian hari supaya tetap siap meski harus bermain dengan role yang berbeda.

Sukindar

Penulis Gametren dengan domisili terjauh saat ini yaitu di Jogjakarta. Sukindar banyak menulis seputar kabar terbaru di dunia game.

Add comment