ASUS Vivobook X BAPE

Cara Melihat Leaderboard Mobile Legend Untuk Tahu Peringkat Kamu

Cara Melihat Leaderboard Mobile Legend

Gametren – Ada banyak sekali Hero yang dihadirkan pada game Mobile Legends untuk dipilih sebagai jagoan saat bertanding.

Sama seperti pada game bergenre MOBA lainnya, Mobile Legends pun mendorong untuk para pemainnya saling berkompetisi untuk menjadi yang terbaik.

Tidak hanya dalam hal bertanding, para pemain juga bisa berkompetisi untuk menjadi yang terbaik dalam suatu kategori. Bahkan melalui sistem Leaderboard atau papan peringkat, kamu bisa melihat pemain mana yang jago dalam menggunakan suatu Hero.

Dengan begitu, Moonton selaku pengembang memberikan banyak cara untuk para pemain dapat berkompetisi dan menunjukkan keahlian.

Mengenal Sistem Leaderboard

Sistem Leaderboard adalah tempat di mana Moonton menampilkan para pemain yang bisa dikatakan ahli. Tidak hanya dalam menggunakan Hero spesifik, pada Leaderboard juga dapat melihat peringkat Rank, Win Rate, Achievements, Fans, Popularitas, dan lainnya.

Sistem perhitungannya pun berbeda-beda untuk setiap kategori. Contohnya pada kategori Rank, kamu perlu perlu mendapatkan Bintang atau poin secara terus menerus yang didapat setiap kali memenangkan pertandingan dalam mode Ranked.

Sementara untuk kategori Heroes, kemampuan kamu akan diukur lewat Hero Power yang didapat setiap kali memenangkan pertandingan menggunakan Hero tersebut. Tentunya hal ini mengartikan kamu perlu menang saat bertanding di mode Ranked untuk mendapatkan poin, namun akan dikurangi jika kalah.

Sistem Leaderboard pun terbagi menjadi beberapa papan peringkat lagi. Kamu bisa melihat peringkat secara global maupun lokal yang ada di sekitar kamu. Dengan begitu kamu bisa perlahan menjajaki peringkat dai yang terdekat terlebih dahulu, seperti menjadi yang terbaik di tingkat wilayah sekitar atau kota.

Menariknya jika kamu berhasil menduduki posisi di kategori Street, kamu bisa menunjukkan pencapaian tersebut di profil. Bahkan kamu bisa menyematkan Title yang terdiri dari Beginner, Junior, Senior, dan Supreme yang nantinya juga akan muncul pada halaman loading sebelum bertanding.

Cara Melihat Leaderboard di Mobile Legend

  1. Jalankan game Mobile Legend
  2. Login menggunakan akun kamu
  3. Pada halaman utama, tekan ikon grafik batang di pojok kanan atasMobile Legends Leaderboard Home
  4. Pilih kategori yang kamu mau lihat di sisi kiri
  5. Pilih juga jenis papan peringkat di bagian atas jika ingin menggantinyaMobile Legends Leaderboard Rank

Nah dengan adanya sistem Leaderboard, kamu bisa berkompetisi dalam berbagai hal sehingga akan menambah keseruan dan alasan kamu untuk terus bermain Mobile Legend.

Jadi banyak cara untuk menunjukkan keahlian kamu di Mobile Legends, walaupun sebagian besar memang mengharuskan kamu untuk memenangkan pertandingan di mode Ranked. Ayo berkompetisi!

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut dan pecinta kucing yang juga aktif memantau perkembangan terbaru di dunia gaming.

1 comment