ASUS Vivobook X BAPE

Cara Mengganti dan Membuka Detail Battle Spell di Permainan Mobile Legends

Cara Mengganti dan Buka Battle Spell Mobile Legend Header

Gametren – Agar dapat memenangkan setiap pertandingan dengan lebih mudah, para pemain Mobile Legends: Bang Bang perlu mengatur Battle Spell sesuai dengan hero yang akan digunakan.

Dengan Battle Spell yang pas, mereka dapat memaksimalkan kemampuan hero, mempercepat peningkatan level, atau bertahan lebih lama dalam setiap pertempuran solo maupun tim.

Untuk hero yang membutuhkan kemampuan peningkatan level cepat seperti hero carry contohnya, pemain perlu menggunakan Spell Retribution agar dapat membunuh monster hutan maupun sekedar minion secara lebih cepat.

Spell khusus untuk mempercepat proses berburu ini tentunya akan membantu pemain dalam meningkatkan level hero sehingga dapat mencapai kemampuan maksimal sebelum musuh-musuhnya.

Sehingga dengan demikian, mereka dapat lebih mudah membunuh hero lawan dalam pertempuran solo maupun kelompok, kemudian menekan proses peningkatan levelnya untuk mendapatkan kemenangan.

Cara Mengganti Battle Spell di Mobile Legends

Bagi pemula atau pemain yang belum tahu, mereka hanya dapat mengganti Battle Spell sebelum pertandingan dimulai tepatnya setelah berhasil memilih hero yang akan digunakannya.

Sebelum memulai pertandingan, setiap pemain akan memperoleh kesempatan selama beberapa detik untuk memilih hero dan mengatur set item yang dibawanya ke dalam pertempuran.

Cara Mengganti dan Buka Battle Spell Mobile Legend - Ganti Tipe

Setelah menekan tombol Okay untuk mengunci hero pilihan, pemain selanjutnya dapat mengetuk tombol Battle Spell di bagian kanan halaman lalu memilih spell yang akan digunakan dan mengkonfirmasinya dengan tombol Okay.

Cara Membuka Detail Battle Spell di Mobile Legends

Sekarang ini, terdapat dua belas tipe Battle Spell dengan efek tambahan berbeda-beda yang bisa dimanfaatkan oleh para pemain untuk melengkapi hero pilihannya dalam menjalani sebuah pertandingan.

Cara Mengganti dan Buka Battle Spell Mobile Legend - Ganti Tipe

Para pemain dapat membuka bagian Preparation lalu masuk ke sub-bagian Spell untuk mengecek efek dari masing-masing Battle Spell lebih seksama dengan waktu yang lebih lama ketimbang saat akan menggantinya.

Adapun secara lebih rinci pada saat tulisan ini diterbitkan, masing-masing tipe Battle Spell di permainan Mobile Legends memiliki efek sebagai berikut:

  • Execute – Memberikan True Damage tambahan yang dapat mengesampingkan efek shield musuh.
  • Retribution – Memberikan True Damage tambahan ke monster dan mengurangi kerusakan akibat serangannya (ketika menggunakan salah satu Jungle Equipment).
  • Inspire – Mengurangi Physical Defense musuh untuk delapan kali serangan dasar serta meningkatkan kecepatan serangan selama beberapa saat.
  • Sprint – Meningkatkan Movement Speed selama beberapa detik kemudian memberikan efek anti crowd control dan pengurangan kecepatan setelahnya.
  • Revitalize – Mengeluarkan Healing Spring yang bisa meregenerasi HP serta meningkatkan Shield dan HP Regen Effect rekan setim.
  • Aegis – Membuat  sebuah tameng yang bisa menyerap serangan lawan serta memberikan tambahan Shield untuk rekan satu tim dengan HP paling rendah di sekitarnya.
  • Petrify – Memberikan Magic Damage ke musuh di sekitarnya dan efek stun ke target.
  • Purify – Menghilangkan semua efek Debuff dan memberikan kekebalan terhadap crowd control selama beberapa detik sekaligus meningkatkan Movements Speed.
  • Flameshot – Menembakkan Flaming Shot yang akan memberikan Magic Damage dan mendorong musuh ke belakang.
  • Flicker – Memungkinkan teleportasi ke arah tertentu secara terbatas dan memberikan tambahan Physical dan Magic Defence selama beberapa saat setelahnya.
  • Arrival – Memberikan efek teleportasi ke dekat turret atau minion miliknya, peningkatan Movement Speed dan serangan dasar selanjutnya, serta pengurangan waktu cooldown (CD).
  • Vengeance – Meredam dan mengembalikan serangan lawan dalam bentuk Magic Damage.

Efek-efek yang ditawarkan oleh Battle Spell di atas bisa saja berubah seiring dengan pembaruan yang dilakukan oleh Moonton ke permainan MOBA seluler miliknya.

Oleh karena itu, pemain bisa mengecek nilai peningkatan atau tambahan serta efek baru melalui subbagian Spell secara berkala (setelah pembaruan) supaya dapat secara tepat menggunakannya.

Bagaimana Cara Menggunakan Battle Spell di Mobile Legends

Saat pertandingan sudah dimulai, para pemain bisa mengaktifkan efek Battle Spell dengan mengetuk sebuah ikon yang bernama sesuai tipenya dan terletak di sebelah tombol Regen pada bagian bawah halaman.

Cara Mengganti dan Buka Battle Spell Mobile Legend - Pakai

Yang penting untuk diingat, pemain tidak boleh sembarangan menekan tombol tersebut karena efeknya mungkin akan terlihat percuma jika tidak digunakan secara tepat sesuai apa yang ditawarkannya.

Apalagi dalam hal ini, Battle Spell juga memiliki waktu cooldown dengan durasi berbeda sehingga tidak bisa digunakan secara terus-menerus sepanjang pertandingan berlangsung.

Sukindar

Penulis Gametren dengan domisili terjauh saat ini yaitu di Jogjakarta. Sukindar banyak menulis seputar kabar terbaru di dunia game.

Add comment