ASUS Vivobook X BAPE

Bisa Jadi Counter Hyper Carry! Apa Itu Meta Diggie Feeder?

Meta Diggie Feeder Header

Gametren – Sebuah meta baru bernama Diggie Feeder baru saja populer di kalangan pemain Mobile Legends: Bang Bang karena terbukti cukup ampuh untuk meredam kehebatan Meta Hyper Carry secara alami.

Meta baru yang mengandalkan hero bernama Diggie ini secara lebih rinci bahkan dapat membendung pertumbuhan hero carry lawan sehingga tim dapat memenangkan pertandingan.

Yang cukup unik, tim dengan meta ini hanya perlu meminta Diggie untuk berperan sebagai makanan utama hero carry lawan atau istilah kerennya “feeding” supaya dapat melakukan hal tersebut.

Namun berbekal kemampuannya yang cukup menyebalkan, hero support itu dapat menekan laju pertumbuhan hero lawan, membuka peta pertandingan, sekaligus menciptakan ruang kosong dengan peran di atas.

Bagaimana “feeding” bisa menjadi jalan utama memenangkan pertandingan padahal biasanya haram untuk dilakukan karena dapat merugikan tim? Mari kita bahas satu per satu!

Apa Itu Meta Diggie Feeder?

Hadir sebagai penyempurnaan meta lawas, Diggie Feeder merupakan strategi pertempuran yang menitikberatkan kemampuan untuk mengunci setiap pergerakan hero utama lawan.

Namun alih-alih berusaha menghabisinya seperti strategi hero picking, pemain dalam meta ini justru akan memberikan Diggie sebagai makanan empuk yang harus mengikutinya ke mana-mana.

Kemampuan pasif Diggie, Young Again, tentu saja akan sangat membantu tim dalam hal ini di mana memungkinkan pemain dapat mengikuti hero lawan sepanjang pertandingan meskipun terbunuh.

Meta Diggie Feeder Young Again

Bagi kamu yang belum tahu, kemampuan pasif itu dapat membuat Diggie bertahan di dalam pertandingan sebagai sebuah telur yang bisa berjalan apabila terbunuh tanpa perlu kembali ke base seperti hero lainnya.

Dengan begitu, tim pastinya akan banyak diuntungkan karena mereka bisa lebih mudah menemukan hero core musuh ketika ingin melakukan penyergapan sehingga lawan kehilangan senjata utamanya.

Yang mana dalam Meta Hyper Carry secara khusus, tim yang kehilangan senjata utama biasanya lebih mudah dikalahkan saat melakukan pertempuran kelompok sehingga akan kesulitan mempertahankan base.

Di sisi lain, beberapa kemampuan Diggie dalam bentuk telur pun dapat dimanfaatkan untuk menggagalkan hero lawan yang sekarat saat akan melakukan recall atau regen sehingga mau tidak mau harus berjalan ke base dengan waktu lebih lama.

Selain memudahkan tim memonitor pergerakannya, Diggie dengan kemampuan yang tergolong biasa saja itu pun dapat berguna untuk menekan pergerakan hero carry lawan saat melakukan farming maupun membersihkan jalur dari minion.

Pemain bahkan bisa mengganti battle spell Diggie dengan Retribution untuk mencuri monster hutan yang diburu lawan sehingga pertumbuhannya akan semakin lambat karena kekurangan gold.

Meta Diggie Feeder - Battle Spell

Sistem anti-feeder dalam permainan Mobile Legends di sisi lain juga sangat menguntungkan Meta Diggie Feeder. Ketika membunuh hero yang sama terus-menerus, gold yang diperoleh akan semakin sedikit.

Pemain bahkan tidak akan mendapatkan gold sama sekali ketika membunuh hero yang sama untuk ketujuh kalinya kecuali lawannya mendapatkan kill streak sehingga sistem perolehan gold diatur ulang.

Ini mengartikan bahwa tim bisa membiarkan Diggie terbunuh oleh carry lawan secara berulang-ulang tanpa khawatir asalkan hero berkarakter burung kecil itu tidak mendapatkan kill streak.

Kelebihan Meta Diggie Feeder

Saat menggunakan Meta Diggie Feeder, tim tentunya akan memperoleh sejumlah keuntungan yang bisa membantu mereka memenangkan pertandingan saat melawan tim dengan Hyper Carry.

Seperti apa yang kami jelaskan di atas, salah satu keuntungannya adalah hero core lawan akan kesulitan melakukan farming dan membersihkan jalur sehingga berkembang secara lebih lambat dan mudah dikalahkan.

Meta Diggie Feeder - Battle

Tim yang menggunakan strategi Diggie Feeder pun akan lebih mudah menemukan hero tersebut dan kemudian membunuhnya untuk membungkam Meta Hyper Carry yang berbahaya.

Hero satu tim yang berhasil membunuh core lawan pun akan mendapatkan jumlah gold maksimal secara berulang-ulang karena kemungkinan ter-reset kembali setelah mereka membunuh Diggie.

Saat lawan mulai sibuk mengatasi Diggie yang menjengkelkan, banyak ruang kosong akan tercipta bagi tim untuk melakukan farming atau push turret secara lebih leluasa.

Kelemahan Meta Diggie Feeder

Counter alami Meta Hyper Carry ini sayangnya memiliki beberapa celah yang bisa dimanfaatkan tim lawan untuk membalikkan keadaan dan memenangkan pertandingan.

Karena sebuah hero hanya bisa digunakan oleh satu anggota tim, metode Diggie Feeder sangat lemah terhadap lawan yang menggunakan strategi dua carry dengan formasi pembagian 1-2-2.

Ketika Diggie berhasil mengunci salah satu hero carry, tim masih memiliki senjata lain yang bisa berkembang secara lebih leluasa untuk menjadi damage-dealer sehingga mampu mengimbangi pertempuran.

Diggie Feeder pun akan sedikit keteteran jika lawan menggunakan hero core dengan mobilitas tinggi seperti Ling, Lancelot, atau Fanny karena Diggie tidak bisa mengimbangi pergerakannya.

Pemain Solo Rank pun tidak disarankan untuk menggunakan strategi unik ini karena membutuhkan kerja sama tim yang epik, komunikasi lancar, serta dukungan hero mumpuni saat melakukannya.

Meta Diggie Feeder memang tampak menggoda, tetapi beberapa hal di atas perlu diperhatikan supaya berhasil menggunakannya. Selain itu, tim pun harus banyak berlatih agar dapat menguasainya.

Sukindar

Penulis Gametren dengan domisili terjauh saat ini yaitu di Jogjakarta. Sukindar banyak menulis seputar kabar terbaru di dunia game.

Add comment