ASUS Vivobook X BAPE

Sangat Mematikan!! Apa Itu Hyper Carry di Mobile Legend?

Apa Itu Hyper Mobile Legend Header

Gametren  – Hyper Carry telah menjadi meta yang sangat banyak digunakan oleh sejumlah tim Mobile Legends: Bang Bang selama beberapa waktu belakangan ini karena memiliki strategi yang sangat mematikan.

Meta yang baru populer sejak kompetisi Mobile Legends Professional League (MPL) Season 5 ini sangat cocok bagi sebuah tim yang memiliki tempo permainan sangat cepat dan tidak ingin memberi kesempatan kepada tim musuh untuk melakukan perlawanan.

Meta Hyper Carry pada dasarnya merupakan sebuah strategi yang memusatkan kemampuan utamanya pada satu hero pembawa beban atau disebut juga dengan hero carry dalam sebuah tim.

Dalam hal ini, tim biasanya akan terdiri dari satu hero yang berperan sebagai pemberi damage utama sementara empat hero lain akan berperan sebagai hero support yang bertugas mengawal dan memberi item buff ke hero tersebut.

Agar berhasil, tim dengan meta ini akan memacu proses pertumbuhan hero carry dengan sangat cepat sehingga hero tersebut bisa segera mencapai potensi maksimal. Dengan begitu, hero yang menjadi carry tersebut bisa membantu tim memenangkan setiap pertempuran tim (team fight).

Saat menggunakan strategi Hyper Carry, tim biasanya akan memanfaatkan item roaming dengan kemampuan pasif Thriving yang akan memberikan keuntungan gold dan EXP tambahan saat hero memberikan assist.

Item roaming akan sangat berguna saat menjalankan strategi Hyper Carry. Apalagi sebelumnya, item tersebut juga memiliki kemampuan Devotion yang akan memberikan gold dan EXP setiap beberapa detik yang sayangnya sekarang sudah di-nerf (diubah) oleh pihak Moonton.

Dengan item ini, pemain yang berperan sebagai support tetap dapat memaksimalkan potensinya tanpa perlu melakukan farming. Sementara untuk hero carry dapat memacu peningkatannya dengan tambahan buff dan farming.

Apa Itu Hyper Mobile Legend - Item

Terdapat dua formasi yang bisa digunakan dalam strategi berbahaya ini, meliputi formasi dengan semua hero menggunakan item roaming dan formasi dengan hero support saja yang menggunakan item roaming.

Pada intinya, tim bisa memilih salah satu dari kedua formasi tersebut tetapi harus memastikan bahwa hero carry dapat memperoleh EXP dan gold lebih banyak tetapi seluruh hero di dalam tim tetap bisa mencapai level tertingginya.

Salah satu skema yang bisa digunakan dalam hal ini misalnya semua hero menggunakan item roaming Wooden Mask, tetapi setiap last hit atau kill pada saat melakukan pertempuran harus diambil oleh hero carry.

Pemain yang berperan sebagai carry pun bisa memilih hero apa saja, tidak terbatas pada hero marksman maupun mage. Namun sebisa mungkin, mereka harus menggunakan hero dengan kemampuan yang menyakitkan.

Pemain dalam hal ini bisa memilih hero seperti Karrie, Claude, Granger, Bruno, Hanabi, Lesley, Irithel, Harith, Gusion, Lylia, Ling, Lancelot, Hayabusa, Leomord, atau Aldous jika masih bingung mana yang pas.

Meski sangat berbahaya, strategi dari Hyper Carry sayangnya tidak terlepas dari kekurangan. Kekurangan-kekurangan ini bisa menjadi celah yang bisa dipakai oleh tim lain untuk menaklukkannya.

Saat memakai skema Hyper Carry, tim setidaknya akan memasangkan hero carry dengan dua hero support. Alhasil akan ada lane kosong yang bisa diserang oleh tim musuh saat hero carry dan support-nya melakukan roaming.

Tim dengan Hyper Carry juga harus berhati-hati dengan skema hero pickoff (menyergap hero carry secara langsung) karena hero support tidak akan berdaya ketika hero carry sudah terbunuh.

Tim yang menggunakan strategi ini harus memastikan kemenangan dengan cepat sehingga hero musuh tidak bisa mencapai kemampuan maksimalnya karena jika dibiarkan begitu saja, maka hero musuh pastinya akan bisa mengimbangi kemampuan dari hero carry.

Sama seperti meta pada umumnya, Hyper Carry pun sayangnya tidak bisa digunakan selamanya. Berbagai macam pembaruan dari Moonton bisa sangat berpengaruh pada meta mematikan ini.

Sukindar

Penulis Gametren dengan domisili terjauh saat ini yaitu di Jogjakarta. Sukindar banyak menulis seputar kabar terbaru di dunia game.

Add comment