ASUS Vivobook X BAPE

Benarkah Xbox Series X Akan Meluncur 6 November 2020?

Xbox Series X Meluncur 6 November 2020 Header

Gametren – Menyambung jadwal peluncuran yang diungkapkan oleh Microsoft, sebuah bocoran menyebut acara rilis Xbox Series X dan Xbox Series S kemungkinan digelar pada tanggal 6 November 2020 mendatang.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan IGN, seorang pengguna ResetEra bernama Jawmuncher membagikan video ringkasan unboxing dari perangkat kontroler yang meramalkan kedatangan Xbox Series S.

Dalam unggahan tersebut, Jawmuncher menariknya menyertakan sebuah gambar yang menunjukkan hasil tangkapan layar halaman pengecekan garansi dari sang pemilik perangkat tersebut.

Tangkapan layar yang diunggah oleh Jawmuncher ini mengungkapkan bahwa Microsoft Limited Warranty untuk perangkat tersebut akan berakhir pada tanggal 5 November 2021.

Jika menilik Microsoft Limited Warranty yang biasanya berlaku selama satu tahun sejak pembelian, ini secara tidak langsung menunjukkan bahwa kontroler (serta perangkat utamannya) kemungkinan akan dirilis pada tanggal 5 atau 6 November 2020 mendatang.

Menggenapi informasi di atas, Tom Warren selaku editor senior di The Verge juga mengunggah sebuah foto bergambar segel kemasan kontroler Xbox yang berasal dari seorang pembocor.

Foto yang diunggah di platform Twitter ini menunjukkan sebuah stiker bertuliskan “jangan dijual atau ditampilkan sebelum tanggal 6 November 2020” dalam sejumlah bahasa termasuk Bahasa Inggris.

Yang mana dalam hal ini, tanggal 6 November 2020 secara teknis memiliki selang satu tahun dari 5 November 2021 yang terungkap dalam halaman garansi perangkat kontroler Xbox di atas.

Rumor mengenai tanggal rilis Xbox Series X dan saudaranya ini pun sangat cocok dengan rencana peluncuran yang diungkapkan secara resmi oleh Microsoft melalui halaman Xbox Wire kemarin.

Meskipun demikian, tidak menutup kemungkinan bahwa perlengkapan maupun aksesori Xbox generasi selanjutnya dapat meluncur secara terpisah dari perangkat utamanya.

Merujuk informasi yang diungkapkan oleh halaman The Verge, SEGA menyebut bahwa gim terbitannya, Yakuza: Like A Dragon, akan meluncur pada hari yang sama saat rilis Xbox Series X.

Padahal dalam Microsoft Store, gim bertema gangster asal Jepang itu rencananya diterbitkan pada tanggal 13 November 2020 di mana juga masih sangat pas dengan pengumuman jadwal rilis Xbox Series X kemarin.

Sukindar

Penulis Gametren dengan domisili terjauh saat ini yaitu di Jogjakarta. Sukindar banyak menulis seputar kabar terbaru di dunia game.

Add comment