ASUS Vivobook X BAPE

Metal Gear Solid Dirumorkan Remake Total Untuk PlayStation 5 dan Komputer

Metal Gear Solid Remake PlayStation 5 dan Komputer Header

Gametren – Sebuah rumor menyebutkan bahwa perusahaan Konami akan membuat ulang secara penuh gim aksi petualangan buatannya, Metal Gear Solid, secara eksklusif untuk konsol PlayStation 5 dan komputer.

Rumor ini pertama kali muncul dari RedGamingTech, yakni sebuah saluran di platform YouTube yang biasanya secara khusus membahas berbagai macam hal mengenai piranti keras untuk bermain gim.

Berdasarkan sumber yang memaparkan hal ini kepada RedGamingTech, “daur ulang” Metal Gear Solid pertama ini bukan hanya sekedar remaster melainkan benar-benar proses remake total.

Selain itu, versi remake dari gim stealth buatan Konami tersebut nantinya akan tersedia secara eksklusif untuk konsol PlayStation 5 serta komputer saat meluncur resmi di kemudian hari.

Jika remake penuh Metal Gear Solid pertama ini benar-benar terjadi, saya percaya bahwa hal itu akan mengobati para penggemar yang sudah mulai gelisah beberapa waktu belakangan ini.

Beberapa di antaranya bahkan telah membuat proyek khusus untuk menahan rasa gelisahnya seperti mencoba membangun ulang gim tersebut dengan Unity Engine 4 maupun Dreams milik Media Molecule.

Yang tak kalah menarik, narasumber RedGamingTech pun mengklaim bahwa sekuel selanjutnya dari gim tersebut (Metal Gear Solid 2, 3, dan 4) juga akan memperoleh remaster yang akan meningkatkan kualitasnya.

Meskipun demikian, remaster sejumlah sekuel tersebut pastinya dilakukan dengan perlakuan yang berbeda dan belum bisa dipastikan apakah akan meluncur secara eksklusif di konsol PlayStation 5 atau tidak.

Berdasarkan keterangan Gamesradar, rumor mengenai pembuatan gim eksklusif untuk konsol PlayStation 5 yang dilakukan oleh Konami ini pun bukan satu-satunya kabar menarik.

Pada awal tahun 2020 lalu, sebuah klaim pun muncul dan mengungkapkan bahwa perusahaan asal Jepang tersebut  sedang mengerjakan Silent Hill baru untuk konsol itu meskipun belum terkonfirmasi hingga sekarang ini.

Di sisi lain, Konami sendiri sekarang ini memang tercatat sedang mengembangkan Final Fantasy XVI, yakni sebuah judul eksklusif untuk konsol PlayStation generasi selanjutnya itu.

Sehingga ketika Metal Gear Solid Remake meluncur, gim tersebut tak akan menjadi satu-satunya judul pihak ketiga dari Konami yang hadir secara eksklusif di konsol buatan Sony itu.

Sukindar

Penulis Gametren dengan domisili terjauh saat ini yaitu di Jogjakarta. Sukindar banyak menulis seputar kabar terbaru di dunia game.

Add comment