ASUS Vivobook X BAPE

Final Fantasy XVI Dirumorkan Muncul di Acara PlayStation 5 Besok

Rumor Final Fantasy XVI Muncul di Acara PlayStation 5 Header

Gametren – Square Enix rumornya akan memperkenalkan gim Final Fantasy XVI yang baru saja dilaporkan sudah memasuki proses pengembangan penuh pada gelaran acara eksklusif PlayStation 5 selanjutnya.

Rumor mengenai hal tersebut merujuk secara langsung kepada kemunculan sebuah akun Twitter yang memiliki nama pengguna sesuai dengan judul terbaru dari waralaba Square Enix itu.

Meskipun dalam hal ini, Square Enix sendiri belum mengkonfirmasi secara resmi kemunculan akun Twitter dengan username @FF16_JP yang hingga kini belum memiliki pengikut maupun mengikuti pengguna lain tersebut.

Selain itu, rumor mengenai sesi khusus Final Fantasy XVI di acara PlayStation 5 selanjutnya semakin kuat setelah Shinji Hashimoto selaku brand manager serial Final Fantasy tertangkap basah me-Retweet pengumuman acaranya.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh DualShockers, pejabat Square Enix yang merangkap sebagai direktur pada sejumlah pengembangan seri Final Fantasy ini biasanya me-Retweet pengumuman acara yang akan menampilkan gim buatannya.

Di sisi lain, tim pengembangan Final Fantasy XIV baru saja mengungkapkan bahwa Square Enix sedang merekrut anggota baru untuk mengembangkan sebuah proyek yang rumornya berkaitan erat dengan Final Fantasy XVI.

Walaupun begitu menarik, rumor mengenai pengungkapan Final Fantasy XVI di acara khusus PlayStation 5 sebenarnya bukan hal mengagetkan khususnya bagi orang-orang yang mengikuti informasi di industri gim.

Sebelum acara Sony pada bulan Juni 2020 kemarin misalnya, rumor mengenai Square Enix akan mengungkapkan entri berikutnya dalam serial Final Fantasy untuk PlayStation 5 pun sempat mengudara.

Meskipun pada akhirnya, perusahaan asal Negeri Sakura itu tidak melakukannya tetapi justru mengungkap kekayaan intelektual yang benar-benar baru berjudul Project Athia.

Bersamaan dengan rencana Sony untuk menggelar acara serupa pada minggu ini, rumor seputar Final Fantasy XVI telah seolah tersulut kembali tetapi membawa petunjuk yang lebih kuat sebagaimana beberapa penjelasan di atas.

Adapun sesuai dengan jadwal yang telah diungkapkan Sony, acara PlayStation 5 selanjutnya bakal berlangsung pada tanggal 16 September 2020 pukul 13.00 PDT (tanggal 17 September 2020 pukul 03.00 WIB untuk wilayah Indonesia).

Para penggemar dapat menyimak acara ini melalui saluran YouTube maupun Twitch milik Sony.

Sukindar

Penulis Gametren dengan domisili terjauh saat ini yaitu di Jogjakarta. Sukindar banyak menulis seputar kabar terbaru di dunia game.

Add comment