ASUS Vivobook X BAPE

Nintendo Tingkatkan Produksi Switch! Pengembang Pun Diminta Siapkan Dukungan 4K Untuk Gimnya

Nintendo Tingkatkan Produksi Nintendo Switch Dan Minta Pengembang Siapkan Dukungan 4K Untuk Gimnya

Gametren – Nintendo kabarnya berencana meningkatkan jumlah produksi Nintendo Switch untuk tahun fiskal ini dan meminta para pengembang untuk segera menyiapkan dukungan 4K untuk gim buatannya.

Merujuk data yang diungkapkan oleh Bloomberg selaku sumber utama dari berbagai macam informasi ini, Nintendo bahkan tercatat akan meningkatkan target jumlah produksinya menjadi 30 juta unit setahun.

Seseorang yang sangat akrab dengan strategi tersebut mengungkap kepada Bloomberg bahwa perusahaan gim asal Negeri Sakura itu kini sudah meminta para mitra perakitan Nintendo Switch untuk melakukannya.

Popularitas Nintendo Switch memang terlihat melonjak selama pandemi COVID-19 menyerang sebagian besar wilayah di dunia. Apalagi setelahnya, Animal Crossing: New Horizons berhasil menyita perhatian para penggemar.

Bloomberg bahkan mencatat Nintendo meminta peningkatan produksi konsol gim portable tersebut hingga angka 25 Juta unit pada awal Agustus 2020 kemarin meski faktanya berkata lain.

Seperti apa yang kita tahu bersama, proses produksi Nintendo Switch sempat terhenti dengan adanya keputusan untuk melakukan penguncian diri (lock down) di sejumlah negara pada awal tahun.

Namun untungnya, masalah tersebut segera terselesaikan dan rantai pasokan Nintendo Switch sekarang ini sudah beroperasi secara penuh untuk memenuhi permintaan pasar.

Sesuai dengan rumor yang banyak beredar di dunia maya, Nintendo sekarang ini bahkan tak hanya akan meningkatkan jumlah produksi Nintendo Switch melainkan juga diduga sedang mempersiapkan konsol baru yang membawa sejumlah peningkatan.

Adapun dalam hal ini, peningkatan yang dirumorkan meliputi dukungan chipset lebih bertenaga dan kemampuan untuk mengolah gambar beresolusi tinggi sebagaimana tren konsol gim masa kini.

Meskipun sempat diragukan oleh para penggemar karena konsol membawa spesifikasi di luar kebiasaan Nintendo, Bloomberg kali ini pun mengungkapkan informasi tambahan yang cukup memperkuat rumornya.

Dalam laporannya, Bloomberg menyebut beberapa studio gim pihak ketiga sudah mengaku bahwa mereka diminta oleh Nintendo untuk menyiapkan dukungan 4K untuk gim-gim yang dikembangkannya.

Yang mana menurut IGN, ini secara tidak langsung menyiratkan bahwa Nintendo setidaknya mempertimbangkan pengembangan model konsol yang dapat menghasilkan gambar dengan resolusi lebih tinggi daripada kemampuan Nintendo Switch saat ini.

Jika sesuai dengan berbagai macam rumor yang muncul sebelumnya, konsol baru Nintendo Switch tersebut rencananya bakal diperkenalkan pada tahun 2021 mendatang bersama sejumlah gim baru.

Sukindar

Penulis Gametren dengan domisili terjauh saat ini yaitu di Jogjakarta. Sukindar banyak menulis seputar kabar terbaru di dunia game.

Add comment