ASUS Vivobook X BAPE

Model Baru Nintendo Switch Akan Meluncur Tahun 2021, Bawa Peningkatan Kinerja dan Dukungan Grafis

Nintendo Switch Baru Meluncur 2021 Header[Ilustrasi Adalah Nintendo Switch Lawas]

Gametren – Nintendo kembali dirumorkan bakal meluncurkan generasi baru dari konsol hibrida miliknya, Nintendo Switch. Perusahaan itu bahkan diduga berencana melakukannya pada tahun 2021 mendatang.

Kabar mengenai peluncuran Nintendo Switch generasi selanjutnya ini berasal dari portal berita Bloomberg yang mengaku mendapatkan informasi dari seseorang dengan pengetahuan mendalam tentang masalah tersebut.

Mengutip Bloomberg, Nintendo rencananya memperkenalkan model penyempurnaan dari konsol hibridanya itu tahun 2021 bersama dengan sejumlah gim baru dan menyerahkan musim liburan tahun 2020 ini kepada Sony maupun Microsoft.

Spesifikasi model baru Nintendo Switch sayangnya belum terungkap seiring dengan penyebaran mengenai peluncurannya. Selain belum final, Bloomberg menyebut bahwa orang yang mengetahui strategi Nintendo ini tidak ingin hal tersebut diidentifikasi karena bersifat pribadi.

Meski demikian, Bloomberg menandai bahwa perusahaan gim yang bermarkas di Kyoto itu mempertimbangkan untuk memasukkan kemampuan komputasi yang lebih baik dan dukungan tampilan hingga 4K dalam pengembangan konsol barunya.

Yang cukup menarik, hal ini menjadi informasi kedua yang menyebutkan bahwa pengembangan konsol Nintendo selanjutnya akan mempertimbangkan peningkatan dukungan grafis hingga beresolusi ultra.

Beberapa hari yang lalu, surat kabar asal Taiwan bernama United Daily News pun mengungkapkan hal sama. Dalam laporannya, mereka mengklaim model baru Nintendo Switch bakal membawa peningkatan dukungan interaksi dan kualitas grafis.

Seperti apa yang dijelaskan di atas, peluncuran versi baru Nintendo Switch juga akan diikuti oleh serangkaian gim baru yang berasal dari studio milik Nintendo maupun pengembang pihak ketiga.

Bloomberg bahkan menandai bahwa judul-judul baru tersebut kabarnya akan dirancang untuk berbagai macam pemain, mulai dari pemain gim kasual yang mencari pelarian dalam dosis kecil hingga penggemar setia yang mengadakan bermain secara maraton.

Sumber yang tidak disebutkan namanya oleh Bloomberg pun mengkonfirmasi hal itu sebagai alasan kenapa waktu peluncuran piranti lunak untuk Nintendo Switch relatif sepi sepanjang tahun 2020 ini.

Membuat banyak model konsol gim dengan kemampuan berbeda memang telah menjadi ciri khas Nintendo. Bahkan untuk Nintendo Switch, mereka telah meluncurkan tiga varian meliputi Nintendo Switch generasi pertama, kedua, dan Lite.

Sukindar

Penulis Gametren dengan domisili terjauh saat ini yaitu di Jogjakarta. Sukindar banyak menulis seputar kabar terbaru di dunia game.

Add comment