ASUS Vivobook X BAPE

Penasaran Ada Berapa Jumlah Server Mobile Legends di Dunia?

Ada Berapa Server Mobile Legend di Dunia - Header

Gametren – Beberapa waktu lalu, seorang sahabat bertanya kepada saya mengenai berapa jumlah server yang memperkuat Mobile Legends: Bang Bang di dunia ini sehingga dapat berjalan dengan lancar?

Karena informasi yang membahasnya cukup terbatas dan beberapa data berasal dari sumber yang kurang sahih, saya pun akhirnya terdiam dan meminta waktu untuk mencari jawabannya.

Meskipun sebenarnya tidak begitu penting, rasa penasaran yang timbul akibat pertanyaan itu menggiring saya untuk menyelami berbagai macam sumber, meliputi laporan dari media-media terpercaya hingga siaran pers yang kami terima.

Untungnya, saya berhasil menemukan jawaban pertanyaan tersebut setelah sekian lama. Namun supaya rasa penasaran para penggemar gim Mobile Legends lain juga terobati, maka saya akan mencoba untuk membagikannya dalam artikel kali ini.

Salah satu sumber terpercaya mengenai informasi ini bisa disimak melalui siaran pers yang diterbitkan oleh Moonton pada bulan April 2020 dalam rangka akan menggelar acara 515 United di Singapura.

Dalam siaran pers tersebut, perusahaan gim asal Tiongkok tersebut menyebutkan bahwa Mobile Legends secara keseluruhan telah menjangkau 135 negara/wilayah, diterjemahkan ke 23 bahasa, dan memiliki lebih dari 700 server untuk memastikan gim dapat berjalan lancar.

Data yang digunakan pada tahun 2019 ini menariknya masih sama dengan sejumlah informasi yang diungkapkan Moonton dalam beberapa siaran pers yang saya terima melalui pesan surel.

Pada bulan Juli 2020 kemarin, Moonton salah satunya masih menyematkan data-data ini dalam siaran pers yang dikirimkan dalam rangka membawa kembali Skin King of Fighter (KoF) ke Mobile Legends.

Ada Berapa Server Mobile Legend di Dunia - Siaran Pers

Bagi kamu yang belum tahu, masing-masing server tersebut memiliki nomor ID berbeda yang berfungsi sebagai identitas supaya sistem dapat mengenali akun pemain dengan lebih mudah.

Pemain yang pernah melakukan pembelian diamond melalui layanan pihak ketiga seperti Unipin, Codashop, atau Duniagames.co.id pasti sudah paham mengenai salah satu kegunaannya. Yang mana dalam hal ini, kamu biasanya memerlukan nomor ID akun dan server sebagai alamat pengiriman supaya diamond dapat terkirim secara tepat .

ID server (plus akun) ini juga akan sangat berguna untuk melaporkan permasalahan yang terjadi ke customer service Moonton ketika akun yang kamu miliki tiba-tiba dibajak orang atau hilang.

Kamu bisa mengecek ID server maupun akun secara langsung melalui halaman Profile Mobile Legends dengan mengetuk foto avatar yang terletak di pojok kiri atas halaman utama aplikasi.

Ada Berapa Server Mobile Legend di Dunia - ID Server

Nomor ID server dan akun berada pada bagian kanan halaman Profile, tepatnya di bawah lokasi untuk Neighbourhood Leaderboards (jika sudah mengaktifkan) dan tombol Settings.

Yang mana dalam hal ini, empat digit angka paling akhir yang terdapat dalam tanda kurung merupakan ID server sementara sisanya merupakan ID akun Mobile Legends.

Sukindar

Penulis Gametren dengan domisili terjauh saat ini yaitu di Jogjakarta. Sukindar banyak menulis seputar kabar terbaru di dunia game.

Add comment