ASUS Vivobook X BAPE

Apa Itu Supreme yang Bisa Dipakai Sebagai Gelar “Top Lokal Indonesia” di Mobile Legends?

Supreme Indonesia Mobile Legend Header

Gametren – Para penggemar Mobile Legends: Bang Bang akan memperoleh sejumlah gelar saat mereka berhasil mencapai peringkat tertinggi dalam Neighborhood Leaderboards dengan menggunakan hero andalan.

Mereka salah satunya akan memperoleh gelar Supreme (Advanced Titles) jika berhasil mengamankan peringkat sepuluh teratas pada Neighborhood Leaderboards dengan level administrasi tertinggi.

Penggemar kemudian bisa menggunakan gelar tersebut pada profil akunnya untuk menunjukkan bahwa mereka telah berhasil menduduki “top lokal negara” dari salah satu hero di Mobile Legends.

Bagaimana cara mendapatkan salah satu gelar untuk Neighborhood Leaderboards tersebut? Bagaimana cara menggunakannya? Pentingkah kita berusaha untuk memperolehnya?

Bagi para penggemar yang belum tahu mengenai beberapa hal ini, mari kita bahas satu per satu informasi lebih lanjut mengenai apa itu gelar Supreme di Mobile Legends.

Apa Itu Supreme di Mobile Legends?

Seperti yang kita bahas di atas, Supreme di permainan Mobile Legends adalah sebuah gelar yang bisa diperoleh dan digunakan oleh para penggemar saat mereka berhasil menembus kasta tertinggi Neighborhood Leaderboards seperti Negara Indonesia.

Neighborhood Leaderboards atau dikenal juga dengan Street Leaderboard merupakan pemeringkatan kemampuan penggemar dalam menggunakan sebuah hero yang didasarkan pada catatan kinerjanya saat bertanding di mode ranked.

Saat bermain dengan hasil yang bagus, peringkat penggemar dalam Neighborhood Leaderboards secara otomatis akan naik. Sebaliknya, peringkat akan turun apabila catatan kinerja hero dalam pertandingan kurang memuaskan.

Secara umum, pemeringkatan secara lokal ini terbagi menjadi tiga jenis berdasarkan tingkat administrasi suatu wilayah (tergantung pembagian suatu negara), meliputi Primary Leaderboards, Intermediate Leaderboards, serta Advanced Leaderboards.

Para penggemar yang berhasil masuk ke peringkat tertinggi dari masing-masing Leaderboards ini berkesempatan untuk memperoleh gelar kehormatan (honorary title) yang dapat ditampilkan sebagai badge saat akan memasuki pertandingan.

Honorary title ini dibagi berdasarkan luas cakupan area administrasi suatu wilayah menjadi empat tingkatan, yakni Beginner (kecamatan), Junior (kota/kabupaten), Senior (provinsi), dan Supreme (Negara).

Yang mana dalam hal ini, pemberian gelar Beginner hingga Senior akan dilakukan setiap minggu pada hari Senin pukul 05.00 untuk 99 pemain terbaik di setiap level administrasi wilayah.

Sementara untuk Supreme, Moonton hanya akan memberikannya kepada sepuluh pemain terbaik untuk setiap hero dalam suatu negara. Di mana dalam hal ini, waktu pemberian gelar dijadwalkan setiap tanggal 1 dan gelar akan berlaku selama sebulan.

Cara Mendapatkan Gelar Supreme di Mobile Legends

Untuk mendapatkan honorary title termasuk Supreme di permainan Mobile Legends, penggemar tentu saja sebelumnya perlu bergabung dalam Neighborhood Leaderboards.

Para penggemar yang belum bergabung bisa melakukannya dengan mengetuk Leaderboards, kemudian masuk ke tab Street. Aplikasi biasanya akan meminta akses untuk memindai lokasi secara otomatis untuk mengaktifkan fitur.

Namun apabila tidak terjadi apa-apa, penggemar selanjutnya dapat mengetuk tombol pengaturan yang terletak di pojok kanan atas halaman atau tulisan No Data.

Supreme Indonesia Mobile Legend - Leaderboards

Setelah aplikasi berhasil memindai lokasi, penggemar dapat menekan tombol Okay. Mereka pun dapat memperbarui lokasi satu kali setiap minggu apabila sering berpindah-pindah.

Para penggemar selanjutnya bisa mengatur hero dengan menekan tombol Change lalu menyelesaikan beberapa pertandingan dalam mode ranked agar memperoleh honorary title.

Saran saya, penggemar yang ingin cepat memperoleh honorary title dapat menggunakan hero non-META atau karakter dengan popularitas rendah alias jarang digunakan.

Cara Menggunakan Gelar Supreme di Mobile Legends

Penggemar selanjutnya dapat mengecek atau menggunakan honorary title melalui profil dengan mengetuk avatar di pojok kiri atas halaman utama, kemudian menekan tombol Settings, dan memilih opsi Title.

Supreme Indonesia Mobile Legend - Title

Untuk memasang honorary title berjenis Supreme, penggemar dapat masuk ke dalam tab yang sesuai kemudian menekan tombol EQUIP pada hero yang diinginkan.

Dengan menekan tombol tersebut, honorary title akan terpasang secara otomatis dan muncul untuk menunjukkan kemampuan penggemar di wilayahnya saat memasuki pertandingan.

Sukindar

Penulis Gametren dengan domisili terjauh saat ini yaitu di Jogjakarta. Sukindar banyak menulis seputar kabar terbaru di dunia game.

Add comment