ASUS Vivobook X BAPE

Cuman Rp 60.000 Per Bulan! EA Play Kini Tersedia Di Steam

EA Play Kini Tersedia Di Steam Header

Gametren – Electronics Art (EA) telah secara resmi membawa EA Play ke platform distribusi gim Steam sesuai dengan rencana yang diumumkan pada pertengahan bulan Agustus 2020 kemarin.

Para penggemar kini sudah bisa mencicipi kedua sistem langganan tersebut secara langsung melalui Steam untuk menikmati sejumlah keuntungan tambahan seperti akses gratis ke sejumlah judul gim andalan EA.

EA Play merupakan istilah baru sistem keanggotaan ultimate milik EA yang mana semula hanya tersedia untuk komputer secara eksklusif di Origin dengan nama EA Access dan EA Origin.

Sejalan dengan misi untuk memasukkan gim-gim buatannya ke platform Steam, EA pun akhirnya turut membawa sistem keanggotaan premium tersebut untuk memberikan kemudahan bagi penggemarnya.

Dengan label harga yang relatif sama, penggemar gim-gim EA yang ingin bergabung ke EA Play melalui Steam perlu membayar biaya langganan sebesar Rp 60.000 per bulan atau Rp 350.000 per tahun.

Dalam keanggotaan premium ini, penggemar akan memperoleh akses ke sejumlah judul favorit secara gratis, hadiah tambahan, uji coba eksklusif, serta potongan harga untuk pembelian secara digital.

Selain itu, penggemar pun berkesempatan mengikuti berbagai tantangan khusus anggota pada sejumlah gim yang menawarkan hadiah berupa konten-konten eksklusif dalam permainan.

Para penggemar juga memiliki kesempatan untuk mencoba sejumlah judul baru selama beberapa jam sebelum diluncurkan secara penuh dengan semua progres yang dapat tersimpan dan dibawa ketika mereka memutuskan untuk membelinya.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh EA di dalam halaman produknya, penggemar secara lebih rinci akan memperoleh potongan harga hingga sebesar sepuluh persen saat membeli produk digital EA di Steam.

Yang mana dalam hal ini, EA menyebut potongan harga itu berlaku untuk semua pembelian gim secara penuh, konten ekspansi, hingga paket poin untuk judul-judul buatannya.

Namun sayangnya, EA memastikan bahwa keanggotaan premium hanya berlaku untuk satu platform di mana para penggemar membelinya meskipun EA Play sebenarnya juga tersedia di berbagai tempat.

Penggemar misalnya hanya bisa menggunakan EA Play yang dibeli melalui Steam untuk memperoleh potongan harga atau mengakses sejumlah judul secara gratis dalam platform tersebut.

Padahal untuk memainkan sejumlah gim milik EA yang berhasil diunduh melalui platform Steam, penggemar kadang-kadang masih perlu mengaktifkan layanan Origin di komputernya.

Selain melalui platform distribusi gim milik Valve tersebut, EA Play sebenarnya sudah lama tersedia di Origin untuk komputer, PlayStation 4, dan Xbox One.

Sukindar

Penulis Gametren dengan domisili terjauh saat ini yaitu di Jogjakarta. Sukindar banyak menulis seputar kabar terbaru di dunia game.

Add comment