ASUS Vivobook X BAPE

Agar Bisa Bermain Dirt 5, Kamu Butuh Komputer Dengan Spesifikasi Berikut Ini!

Spesifikasi Dirt 5 Header

Gametren – Codemasters sudah merilis informasi mengenai spesifikasi komputer minimum dan standar yang direkomendasikan agar para penggemar dapat bermain gim bertema balap reli buatannya, Dirt 5.

Mengutip keterangan yang disampaikan oleh Codemasters di halaman Steam, penggemar setidaknya membutuhkan komputer yang disokong oleh prosesor AMD FX-4300 atau Intel Core i3 2130.

Kedua prosesor itu pun masih memerlukan bantuan dari RAM berkapasitas minimal 8 GB dengan dukungan kartu grafis khusus AMD Radeon RX 480 (DirectX12 Graphics Card) atau NVIDIA GeForce GTX 970.

Meskipun spesifikasi minimum terbilang tidak terlalu tinggi, tetapi para penggemar penggemar perlu menyiapkan komputer dengan spesifikasi kelas atas supaya dapat menjalankan gim tersebut secara lebih layak.

Agar mampu mencapai kinerja terbaik dari gim Dirt 5 sehingga dapat menciptakan pengalaman lebih menyenangkan, Codemasters dalam hal ini bahkan merekomendasikan penggunaan komputer dengan prosesor minimal AMD Ryzen 3600 atau Intel Core i5 9600K.

Penggemar pun perlu memasangkan salah satu prosesor ini dengan RAM 16 GB serta kartu grafis AMD Radeon 5700XT maupun NVIDIA GeForce GTX 1070 Ti (atau yang lebih tinggi) agar permainan mobil balap reli tersebut dapat berjalan lancar.

Tak cukup dengan itu, penggemar juga membutuhkan sistem operasi Windows 10 64-bit, memori penyimpanan dengan ruang kosong sebesar 60 GB, dukungan DirectX versi 12, dan koneksi internet sebagai penunjang salah satu konfigurasi komputer di atas.

Para penggemar pun perlu mempertimbangkan dukungan sistem audio seperti Dolby Atmos apabila mereka menginginkan kualitas suara yang lebih baik sehingga pengalaman bermain semakin mengasyikkan.

Dirt 5 sendiri rencananya akan meluncur pada tanggal 16 Oktober 2020 mendatang setelah Codemasters mengumumkan penundaan waktu rilis yang mana semula sebenarnya dijadwalkan seminggu lebih awal.

Gim yang akan menjadi seri keempat belas waralaba Colin McRae Rally dan judul kedelapan Dirt tersebut menariknya tak hanya berencana meluncur untuk komputer melainkan juga sejumlah konsol.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh GameSpot, gim yang menekankan pada balap off-road tersebut rencananya juga meluncur untuk PlayStation 4, Xbox One, serta konsol generasi selanjutnya (PlayStation 5 dan Xbox Series X) di masa mendatang.

Sukindar

Penulis Gametren dengan domisili terjauh saat ini yaitu di Jogjakarta. Sukindar banyak menulis seputar kabar terbaru di dunia game.

Add comment