ASUS Vivobook X BAPE

Tanpa Memberi Alasan, Rilis Dirt 5 Ditunda Seminggu

Rilis Dirt 5 Ditunda Seminggu Header

Gametren – Peluncuran gim bertema mobil balap reli buatan Codemasters, Dirt 5, kabarnya akan ditunda selama seminggu yang mana semula direncanakan pada tanggal 9 Oktober menjadi 16 Oktober 2020.

Pengembang sekaligus penerbit Codemasters sendiri yang mengumumkan secara resmi penundaan peluncuran gim tersebut melalui halaman Twitter resmi waralaba Dirt yang memiliki nama pengguna @dirtgame.

Penundaan acara peluncuran gim yang bakal tersedia untuk PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series X, Steam, hingga Stadia tersebut juga akan berlaku untuk penggemar dengan pemesanan awal Amplified Edition.

Penggemar yang membeli edisi khusus ini masih akan mendapatkan kesempatan untuk mengakses gim lebih awal selama tiga hari sebelumnya tetapi jadwalnya pun ikut mundur sesuai dengan penundaan peluncuran gim tersebut.

Codemasters sayangnya tidak memberikan keterangan lebih lanjut mengenai penundaan sementara peluncuran gim tersebut, termasuk mengenai alasan yang melatarbelakangi perusahaan melakukannya.

Berdasarkan keterangan PC Gamer, Dirt 5 menghadirkan sesuatu yang sangat mengejutkan karena di dalamnya terdapat career mode dengan sejumlah pengisi suara berasal dari tokoh ternama.

Sesuai dengan laporan sebelumnya, mode ini akan membawa aktor seperti Troy Baker yang menjadi pengisi suara Alex “AJ” Janicek (mentor balap pendamping pemain) dan Nolan North sebagai Bruno Durand (karakter pembalap saingan dalam serangkaian kejuaraan).

Bagi kalian yang belum tahu, kedua aktor di atas telah membintangi sejumlah judul video gim maupun animasi dan bahkan pernah berkolaborasi dalam Uncharted 4 sebagai Drake bersaudara.

Dalam situs resminya, Codemasters pun menggoda para penggemar dengan menjanjikan fitur baru yang sangat besar di mana belum pernah terlihat pada sejumlah gim di waralaba Dirt sebelumnya.

Code master belum mengungkapkannya secara lebih rinci melainkan hanya mengajak penggemar mempersiapkan diri untuk menggunakan kreativitas dan ambisi di dunia balap baru tersebut.

Jika Dirt 4 sebelumnya memperkenalkan fitur pembuat lintasan secara prosedural, tidak menutup kemungkinan fitur yang dimaksud lewat ajakan ini adalah dukungan serupa dengan fungsi penuh.

Terlepas dari kebenaran rumor tersebut, Codemasters berjanji untuk mengungkapkan fitur ini beberapa saat sebelum Dirt 5 diluncurkan.

Sukindar

Penulis Gametren dengan domisili terjauh saat ini yaitu di Jogjakarta. Sukindar banyak menulis seputar kabar terbaru di dunia game.

Add comment