ASUS Vivobook X BAPE

Siap-Siap! Steam Game Festival: Autumn Edition Akan Digelar Bulan Oktober 2020

Steam Game Festival: Autumn Edition Header

Gametren – Valve Corporation berencana kembali menggelar sebuah acara pada tanggal 7 hingga 13 Oktober 2020 mendatang yang mana kali ini akan bertajuk Steam Game Festival: Autumn Edition.

Perusahaan gim yang berada dibalik sejumlah waralaba itu baru saja mengumumkan rencana pelaksanaan acara tersebut secara resmi melalui halaman komunitas Steamworks.

Acara selanjutnya dari Serial Steam Festival tersebut kabarnya akan menghadirkan berbagai macam demo dari gim-gim baru yang sedang dikembangkan sebelum benar-benar dirilis ke penggemar.

Sesuai dengan persyaratan yang diajukan Valve bagi para pengembang, Steam Game Festival: Autumn Edition secara khusus berlaku untuk gim-gim yang berencana meluncur dalam selang waktu antara tanggal 13 Oktober 2020 hingga 1 Mei 2021.

Sementara untuk gim-gim baru yang berencana meluncur setelah itu, Valve tampaknya akan mempersiapkan seri acara Steam Game Festival lain dengan ketentuan dan tajuk berbeda.

Valve di dalam pengumumannya bahkan sudah berencana untuk segera mengungkap informasi lebih lanjut dari seri Steam Game Festival yang akan berlangsung pada tahun 2021 ini di kemudian hari.

Steam Game Festival: Autumn Edition akan menjadi waktu yang pas bagi para penggemar untuk mencoba berbagai macam gim sebelum resmi diterbitkan oleh pengembang atau studionya.

Sama seperti seri Steam Game Festival: Summer Edition, acara ini tak hanya akan menampilkan demo gim melainkan juga sesi-sesi tambahan seperti siaran langsung yang menayangkan mekanisme permainan atau waktu tanya jawab bersama para pengembang.

Sedangkan bagi para pengembang yang berencana mengikuti acara selanjutnya dari Steam Game Festival tersebut, mereka bisa mulai menyiapkan versi demo untuk permainan-permainannya.

Jangan lupa! Mereka pun perlu membangun halaman produk gimnya di Steam Store agar segera siap digunakan saat tahap pengaturan untuk acara Steam Game Festival: Autumn Edition dimulai.

Yang mana dalam hal ini, penggemar dapat membuat pengaturan acara kapan pun selama periode masih berlangsung, mulai dari tanggal 19 hingga 26 Agustus 2020 mendatang.

Steam Game Festival: Autumn Edition menariknya bukan satu-satunya acara yang menghadirkan demo untuk gim-gim dalam tahap pengembangan. Microsoft sebelumnya pun telah menghadirkan acara dengan konsep yang sama.

Dalam acara bertajuk Xbox Summer Game, perusahaan pengembang Windows itu bahkan berhasil menyajikan lebih dari 70 judul gim yang bisa dicoba penggemar lebih awal.

Sukindar

Penulis Gametren dengan domisili terjauh saat ini yaitu di Jogjakarta. Sukindar banyak menulis seputar kabar terbaru di dunia game.

Add comment