ASUS Vivobook X BAPE

Lebih Dari 70 Demo Gim Baru Bisa Dimainkan di Xbox Summer Game, Mau Coba?

Xbox Summer Game Demo Header

Gametren – Microsoft minggu ini sedang menggelar sebuah acara bertajuk Xbox Summer Game Fest. Sejalan dengan itu, mereka menyediakan lebih dari 70 judul gim demo yang bisa dicoba oleh para penggemar.

Dirangkum dalam acara khusus bernama Xbox Summer Game Fest Demo Event, para penggemar bisa mencoba mencicipi gim-gim yang belum dirilis tersebut sebelum membelinya di kemudian hari hingga pada tanggal 27 Juli 2020 mendatang.

Bagi para penggemar yang tertarik untuk melakukannya, mereka dapat mengunduh sejumlah gim tersebut secara langsung melalui Xbox Game Store kemudian memainkannya selama periode Xbox Summer Game Fest Demo Event belum berakhir.

Seperti yang disebutkan di atas, gim-gim yang akan ditampilkan selama seminggu di saluran Demo Xbox Dashboard tersebut bukan versi rilis sehingga penggemar harus memakluminya jika terdapat beberapa kekurangan.

Dalam halaman pengumumannya, Microsoft sendiri telah mengingatkan bahwa sebagian besar gim demo tersebut merupakan versi awal permainan dan mungkin tidak mewakili versi rilis, termasuk mengenai ketersediaannya di setiap negara.

Selain itu, perusahaan teknologi itu di halaman pengumuman sebelumnya pun menegaskan bahwa versi dalam acara Xbox Summer Game Fest bukan gim demo yang berlaku pada umumnya.

Jika pengembang biasanya menampilkan gim demo setelah pekerjaannya selesai (atau mendekati selesai) sehingga dapat merepresentasikan versi final, pengembangan dari kebanyakan gim demo di acara Xbox Summer Game Fest tersebut masih sangat jauh dari kata “akhir”.

Namun pada dasarnya, hal ini masih cukup bisa dimaklumi. Alasan Microsoft menghadirkan acara Xbox Summer Game Fest Demo Event adalah untuk menjembatani penggemar supaya mereka dapat mencicipi gim-gim menarik lebih awal.

Di mana biasanya, penggemar hanya dapat melakukan hal itu pada acara-acara gim seperti E3, PAX, hingga Gamescom yang kini sebagian besar di antaranya harus dibatalkan atau ditunda akibat pandemi COVID-19.

Microsoft sendiri menyadari bahwa acara Xbox Summer Game Fest Demo Event tidak bisa menggantikan pengalaman tersebut sepenuhnya, tetapi setidaknya para penggemar masih berkesempatan untuk mencoba puluhan gim baru lebih awal.

Para penggemar bisa mengecek daftar lengkap gim demo yang bisa dicoba melalui saluran Demo di Dashboard konsol Xbox miliknya atau melalui halaman Demo Game Xbox.

Sukindar

Penulis Gametren dengan domisili terjauh saat ini yaitu di Jogjakarta. Sukindar banyak menulis seputar kabar terbaru di dunia game.

Add comment