ASUS Vivobook X BAPE

Baterai DualSense Controller Lebih Awet Daripada DualShock 4

Baterai DualSense Lebih Tahan Lama Header

Gametren – PlayStation 5 DualSense Controller kabarnya akan memiliki baterai dengan durasi pemakaian yang lebih panjang dibandingkan pendahulunya, DualShock Controller 4, dalam sekali pengisian daya.

Melansir keterangan yang diterbitkan oleh DualShockers, rumor mengenai daya tahan baterai DualSense ini berasal dari seorang anggota forum Reddit dengan nama pengguna viper_on_fire.

viper_on_fire mengungkapkan bahwa kontroler untuk generasi selanjutnya dari PlayStation itu mampu bertahan tiga hingga empat jam lebih lama jika dibandingkan dengan DualShock 4 yang kini mempersenjatai PlayStation 4.

Daya tahan baterai yang lebih lama ini salah satunya diduga karena Sony telah mengganti sistem lightbar pada DualShock 4 dengan strip lampu yang jauh lebih kecil dan lebih redup pada DualSense.

Yang mana sebagai salah satu akibatnya, kontroler PlayStation 5 itu tampaknya bakal kehilangan dukungan PlayStation VR (PSVR) yang semula didukung oleh DualSock 4 karena hal tersebut.

Dengan menyertakan sebuah video yang bekerja seolah-olah sebagai bentuk validasi bahwa informasi tersebut benar adanya, viper_on_fire pun mengungkapkan sejumlah informasi tambahan yang tak kalah menarik.

Unggahan tersebut secara lebih lanjut juga mengungkapkan bagaimana DualSense memiliki tombol-tombol yang bekerja menyerupai DualShock 4 tetapi hadir dengan touchpad yang lebih responsif dan clicky.

DualSense kabarnya juga menggunakan mekanisme tombol L1 dan R1 baru yang mana digambarkan seperti menekan pelatuk, menggantikan sistem tombol dari sejumlah kontroler PlayStation sebelumnya.

viper_on_fire pun mengklaim bahwa tombol L2 dan R2 pada kontroler generasi mutakhir itu cukup berat saat ditekan meski sistem tension (tegangan) yang menjadi salah satu daya tawar utamanya belum aktif.

Anggota Reddit tersebut juga merasa DualSense jauh lebih nyaman untuk digunakan jika dibandingkan DualShock 4 maupun Xbox One Controller (yang kemungkinan desainnya masih akan digunakan di Xbox Series X).

Namun cukup disayangkan, viper_on_fire belum sempat mencoba fitur haptic feedback dan mikrofon tertanam yang mana akan menjadi keunggulan DualSense dibandingkan pendahulu-pendahulunya.

Saat laporan ini diterbitkan pun, unggahan asli viper_on_fire pun sayangnya sudah dihapus meski informasi mengenai beberapa hal di atas masih menjadi bola panas yang terus menyebar di komunitas PlayStation 5 Reddit.

Sukindar

Penulis Gametren dengan domisili terjauh saat ini yaitu di Jogjakarta. Sukindar banyak menulis seputar kabar terbaru di dunia game.

Add comment