Gametren

Build Item Fanny yang Hemat Energi Tapi Sangat Sakit

Build Fanny Hemat Energi dan Sakit Header

Gametren – Berbeda dari kebanyakan hero Mobile Legends: Bang Bang yang mengandalkan mana untuk mengalahkan lawan, Fanny bertumpu pada energi supaya kemampuan aktif keduanya bisa selalu digunakan.

Seperti yang kita tahu bersama, kemampuan kedua bernama Steel Cable miliknya menjadi senjata andalan untuk menjelajahi Land of Dawn serta menyerang lawan dengan lincah tanpa perlu mengorbankan banyak health point (HP).

Dengan manajemen energi yang tepat, Steel Cable pun bisa mengaktifkan kemampuan pertamanya (Tornado Strike) yang bisa menimbulkan kerusakan fisik hingga 260 (+90 persen Physical ATK) poin.

Selain itu, Steel Cable juga bisa memicu kemampuan pasif Fanny (Air Superiority) yang dapat menambah 15 hingga 30 persen daya rusak serangan tergantung kecepatan terbangnya.

Namun sayangnya, masih banyak pemain yang belum bisa mengelola energi Fanny dengan baik sehingga membuat hero tersebut terasa sangat susah untuk digunakan.

Oleh karena itu, saya akan mencoba mengulas build item yang perlu digunakan Fanny supaya bisa lebih hemat energi namun tetap memiliki kemampuan serangan menyakitkan.

Persiapan

Seperti hero yang memiliki role assassin pada umumnya, para pemain dapat memasang emblem Assassin dengan memaksimalkan talent Bravery, Invasion, dan High and Dry sebelum memulai pertandingan.

Dengan set emblem dan talent tersebut, Fanny akan memiliki kekuatan serangan fisik yang semakin berbahaya berkat Physical Attack dan Physical Penetration tambahan di dalamnya.

Apalagi dalam hal ini, talent High and Dry juga dapat meningkatkan daya rusak hingga enam persen kepada hero lawan saat Fanny harus bertarung sendirian.

Build Fanny Hemat Energi dan Sakit Spell

Para pemain selanjutnya bisa menggunakan Spells Retribution untuk mempercepat proses peningkatan level Fanny sehingga dapat memiliki atribut bertahan dan menyerang di atas hero musuh mulai dari awal pertandingan.

Dalam Pertandingan

Build Fanny Hemat Energi dan Sakit Buff Biru

Agar memiliki efisiensi energi yang lebih baik, ada satu item wajib yang perlu diperhatikan untuk melakukannya. Item tersebut adalah buff biru Soul of Wind dimana pemain bisa memperolehnya dengan membunuh Serpent (monster hutan yang terletak di atas jalur tengah).

Soul of Wind secara khusus akan mengurangi tingkat penggunaan energi hingga 25 persen sekaligus mempercepat cooldown (waktu tunggu) sebesar sepuluh persen saat menggunakan kemampuan aktif Fanny.

Yang tak kalah berguna, Fanny juga akan memperoleh HP tambahan saat menumbangkan lawan sebesar tiga hingga dua belas persen tergantung jenis unit yang berhasil dikalahkan.

Sementara untuk meningkatkan kemampuannya supaya lebih menyakitkan, pemain bisa menggunakan item-item berikut ini secara berurutan sebagai build Fanny.

Build Fanny Mobile Legends Yang Sakit

1. Raptor Machete

Build Fanny Hemat Energi dan Sakit Item 1

Untuk mempercepat waktu dalam mengalahkan monster hutan (termasuk Serpent yang akan memberikan Soul of Wind), pemain bisa memasukkan Raptor Machete ke dalam build Fanny.

Item ini pun tak hanya akan membantu Fanny dalam mengalahkan monster hutan melainkan juga meningkatkan Physical ATK dan Physical PEN sekaligus memperkuat serangan dasar serta membuat Retribution bekerja pada hero lawan.

Selain itu, Fanny juga berkesempatan memperoleh EXP tambahan saat mengalahkan monster hutan, pemulihan HP saat membunuh Creeps, serta reduksi Movement Speeds bagi target dengan menggunakan item Jungling tersebut.

2. Warrior Boots

Build Fanny Hemat Energi dan Sakit Item 2

Karena tidak selamanya bisa menyusuri peta pertandingan Mobile Legends menggunakan talinya, Fanny perlu meningkatkan kecepatan bergeraknya dengan memasukkan salah satu jenis item movement.

Saya merekomendasikan Warrior Boots untuk hal ini. Karena selain dapat meningkatkan Movement Speed, item tersebut juga akan menambah Physical Defense yang nilainya akan terus meningkat saat Fanny terkena serangan dasar.

3. Bloodlust Axe

Build Fanny Hemat Energi dan Sakit Item 3

Supaya kemampuannya semakin terasa sakit, pemain kemudian bisa melengkapi build Fanny dengan membeli Bloodlust Axe yang memiliki tambahan Physical Attack serta pengurangan cooldown.

4. Blade of the Heptaseas

Build Fanny Hemat Energi dan Sakit Item 4

Guna melengkapi efek item Bloodlust Axe, pemain selanjutnya dapat memilih Blade of the Heptaseas yang menawarkan peningkatan serangan sekaligus pertahanan kepada Fanny.

Yang mana dalam hal ini, item Blade of the Heptaseas akan memberikan sejumlah poin untuk Physical Attack dan Physical Penetration serta meningkatkan kapasitas HP milik Fanny.

Blade of the Heptaseas juga memiliki efek pasif bernama Ambush yang dapat meningkatkan kekuatan serangan dasar saat hero penggunanya tidak terkena serangan lawan selama lima detik.

5. Queen’s Wings

Build Fanny Hemat Energi dan Sakit Item 5

Untuk item selanjutnya, pemain bisa memilih Queen’s Wings karena serangan Fanny tak akan terasa sakit apabila tidak diimbangi dengan kemampuan bertahan dalam pertandingan yang memungkinkannya dapat menyerang lawan secara terus menerus.

Item Defense ini menariknya tak hanya akan membuat Fanny semakin “badak” dengan tambahan HP dan efek Demonize (yang memberikan pengurangan kerusakan dan peningkatan Lifesteal) melainkan juga menambah Physical Attack dan reduksi cooldown.

6. Immortality

Build Fanny Hemat Energi dan Sakit Item 6

Guna memperkuat efek yang diberikan Queen’s Wings, pemain setelahnya bisa membeli Immortality untuk meningkatkan kapasitas HP dan Physical Defense serta mengaktifkan kemampuan Immortal (bangkit kembali setelah terbunuh).

Seiring berjalannya waktu, pemain selanjutnya bisa mengganti Raptor Machete dan Warrior Boots dengan item Attack karena keduanya tak akan begitu berguna setelah mendekati late game (masa-masa akhir pertandingan).

Dalam hal ini, pemain bisa memilih item seperti Blade of Despair atau Rose Gold Meteor untuk meningkatkan serangan sekaligus kemampuan bertahan hero dalam pertandingan.

Sukindar

Penulis Gametren dengan domisili terjauh saat ini yaitu di Jogjakarta. Sukindar banyak menulis seputar kabar terbaru di dunia game.

Add comment