ASUS Vivobook X BAPE

3 Jenis Buff dari Monster Hutan di Gim Mobile Legends yang Wajib Kamu Tahu!

Jenis Buff di Mobile Legends Header

Gametren – Ada sejumlah buff dari monster hutan yang bisa dimanfaatkan oleh pemain Mobile Legends: Bang Bang untuk meningkatkan kemampuan hero saat sedang bertanding di medan pertempuran.

Beberapa buff tersebut secara umum menawarkan efek tambahan berbeda-beda yang bisa dimanfaatkan oleh pemain untuk mengalahkan hero lawan dengan lebih mudah.

Para pemain sayangnya tidak boleh asal-asalan dalam hal ini. Meski bisa digunakan untuk hampir semua hero di gim Mobile Legends, mereka harus membaginya berdasarkan role hero yang sesuai supaya tingkat kemenangan semakin tinggi.

Adapun dalam hal ini, terdapat setidaknya tiga jenis buff yang bisa diperoleh dengan berburu monster hutan di permainan Mobile Legends, termasuk buff biru, buff merah, dan buff emas.

Jenis Buff di Mobile Legends: Bang Bang

1. Buff Biru Soul of Wind

Buff biru secara khusus merupakan jenis buff yang akan sangat berguna bagi hero dengan konsumsi mana dan energi sangat besar seperti mage atau marksman sejak awal (early game) hingga tengah-tengah pertandingan (mid game).

Hal tersebut dikarenakan buff ini memiliki efek bernama Soul of Wind yang akan mengurangi sejumlah aspek yang dibutuhkan hero dengan role tersebut untuk mengeluarkan kemampuan.

Jenis Buff di Mobile Legends Buff Biru

Yang mana secara lebih rinci, efek Soul of Wind yang dihasilkan buff ini akan mengurangi cooldown (waktu tunggu) sebesar 10 persen, penggunaan mana 40 persen, dan pengurangan energi 25 persen saat hero menggunakan kemampuannya.

Hero yang berhasil mendapatkan buff ini pun akan memperoleh HP tambahan saat berhasil membunuh lawan dengan jumlah berbeda-beda tergantung jenis unit yang dibunuhnya. Hero dalam hal ini akan memperoleh tambahan HP sebesar 3% saat berhasil mengalahkan minion, 8% saat membunuh Hero lawan, atau 12% saat menewaskan monster hutan.

Para penggemar bisa secara langsung mendapatkan buff biru dengan membunuh Serpent, yakni monster hutan yang terletak tepat di atas jalur tengah (mid-lane) Land of Dawn.

2. Buff Merah Soul of Lava

Berbeda dengan buff biru, buff merah sangat pas bagi hero yang berperan melumpuhkan lawan (damage dealer) saat pertempuran kelompok di awal pertandingan karena memiliki efek penambah kekuatan serang bernama Soul of Lava.

Yang mana dalam hal ini, Soul of Lava akan memberi true damage tambahan dan memperlambat lawan saat menggunakan serangan dasar yang nilainya tergantung jenis hero.

Jenis Buff di Mobile Legends Buff Merah

Hero assassin, tank, dan fighter misalnya akan memperoleh tambahan 50+(50 persen ATK) physical damage serta slowdown sebesar 80 persen selama satu detik. Sementara mage, marksman, dan support mendapatkan 50+ (100 persen ATK) physical damage serta 30 persen slowdown selama satu detik.

Penggemar yang ingin mendapatkannya harus mengalahkan Fiend, monster hutan yang terletak di sisi jalur bawah (bottom line) peta pertempuran Mobile Legends.

3. Buff Emas Crab

Sementara pemain yang ingin memperoleh tambahan gold untuk mempercepat pembelian item, mereka bisa berburu buff emas dengan membunuh Crab maupun Little Crab.

Pemain yang berhasil mengalahkan Crab akan memperoleh Gold Buff berisi 100 gold tambahan sedangkan Little Crab mendapatkan Small Gold Buff berisi 30 gold tambahan.

Selain ketiga buff tersebut, monster hutan lain pun menawarkan efek tambahan yang tak kalah menarik seperti tambahan mana dan pemulihan HP sehingga pemain bisa bertahan di pertandingan tanpa perlu bolak-balik ke base.

Lithowanderer misalnya akan menjadi Walkie Gras yang mengikuti pemain dan memberikan pemulihan HP maupun mana sebesar 20 persen untuk hero atau 3 persen bagi minion satu tim yang ada di sekitarnya.

Sukindar

Penulis Gametren dengan domisili terjauh saat ini yaitu di Jogjakarta. Sukindar banyak menulis seputar kabar terbaru di dunia game.

Add comment