ASUS Vivobook X BAPE

DualSense Controller Akan Hadir Pada Acara Summer Game Fest Nanti Malam! Mau Lihat Bentuk Aslinya?

Dorito Pope Akan Pamerkan DualSense Kontroler Pada Summer Game Fest Header

Gametren – Jurnalis video game ternama, Geoff Keighley, rencananya akan memamerkan pengalamannya menggunakan PlayStation 5 DualSense Controller pada acara Summer Game Fest nanti malam.

Jurnalis yang lebih akrab disapa Dorito Pope itu mengumumkan sendiri rencana ini melalui akun Twitter miliknya bersama dengan sebuah cuplikan video singkat yang menayangkan bentuk DualSense Controller secara nyata.

Dalam unggahan tersebut, Dorito Pope kurang lebih menuliskan bahwa dirinya akan membagikan pengalaman menggunakan perangkat di dalam video yang dilampirkan (DualSense Controller) malam ini, mulai pada pukul 23.00 WIB jika diubah ke waktu Indonesia.

Para penggemar bisa menonton siaran langsung hands-on DualSense Controller tersebut sebagai bagian acara Summer Game Fest yang akan ditayangkan melalui saluran YouTube dan Twitch thegameawards.

Atau di sisi lain, mereka juga bisa menontonnya secara langsung melalui halaman https://www.summergamefest.com/ yang merupakan situs web resmi dari acara festival gim tersebut.

Saya sendiri mengamini keterangan DualShocker dalam laporan miliknya yang mengungkapkan bahwa mereka selama ini belum melihat bentuk asli DualSense Controller selain dari gambar dan video resmi yang dilepaskan Sony.

Dorito Pope mungkin akan menjadi orang pertama yang menunjukkan bentuk DualSense Controller secara nyata sehingga kita bisa memperkirakan bagaimana ukurannya untuk mengetahui apakah perangkat ini akan pas dalam genggaman tangan atau tidak.

Hal ini dikarenakan Sony selama ini masih secara terbatas mengungkapkan desain dan sejumlah fitur yang akan dibawa oleh pengontrol konsol PlayStation 5 agar bisa bersaing dengan Microsoft Xbox Series X.

Bagi penggemar yang belum tahu, DualSense Controller akan membawa sejumlah fitur baru, meliputi sistem haptic feedback, pemicu adaptif untuk tombol L2 dan R2, mikrofon terkonfigurasi, serta sebuah tombol Create.

Yang mana dalam hal ini, sistem haptic feedback akan memastikan para penggemar dapat merasakan ekosistem gim dengan lebih baik seperti bagaimana sebuah kendaraan yang melambat ketika masuk ke dalam lumpur.

Pemicu adaptif DualSense Controller akan membawa pengalaman yang tampak lebih nyata saat penggemar melakukan sebuah aksi dengan tombol L2 dan R2. Contohnya ketika sedang beraksi memanah, penggemar dapat merasakan sensasi tegangan talinya.

Sementara untuk sisanya, mikrofon bawaan akan memudahkan penggemar berkomunikasi dan tombol Create menjadi cara baru untuk membuat konten yang lebih epik saat memainkan sebuah gim di konsol PlayStation 5.

Harapan pribadi saya, Dorito Pope juga akan mengungkapkan bagaimana fitur-fitur ini bekerja di dalam DualSense Controller secara nyata.

Sukindar

Penulis Gametren dengan domisili terjauh saat ini yaitu di Jogjakarta. Sukindar banyak menulis seputar kabar terbaru di dunia game.

Add comment