ASUS Vivobook X BAPE

Trailler Pertama dari Gim Seluler Metal Slug Sudah Muncul!

Metal Slug Code j Mobile Header

Gametren – SNK kembali menggoda para penggemar dengan mengunggah trailer gim Metal Slug versi seluler yang sekarang sedang dikembangkan bersama dengan anak perusahaan Tencent Games, TiMi Studios.

Dalam trailer berdurasi kurang dari 1,5 menit tersebut, SNK sedikit menayangkan bagaimana mekanisme permainan yang akan dibawa oleh gim yang sempat disinggung olehnya awal bulan Juni 2020 kemarin.

Berbeda dengan gim seluler Metal Slug Attack, gim yang belum memiliki judul pasti ini terlihat akan membawa kembali mekanisme permainan klasik side scrolling action shooter yang menjadi ciri khas dari serial gim Metal Slug.

Hanya saja pada gim dengan nama kode “J” ini, TiMi Studios yang bertugas mengembangkan gim akan membawa peningkatan di sisi grafis dari yang semula hanya 8bit menjadi gambar 2D yang lebih menawan berkat sedikit sentuhan 3D.

Meskipun demikian, gaya dan sentuhan visual yang ditawarkan oleh gim Metal Slug khusus perangkat seluler ini terlihat cukup mirip dengan apa yang digunakan oleh SNK saat mengembangkan gim arcade pendahulunya.

TiMi juga terlihat membawa kontrol yang mudah untuk digunakan di perangkat berlayar sentuh dengan D-pad di sebelah kiri layar dan sejumlah tombol aksi seperti tombol granat atau menembak di sebelah kanan layar.




Mengomentari pengembangan gim bernuansa klasik ini, Winco Qin selaku manajer umum dari TiMi dalam Gematsu menyebut waralaba Metal Slug sebagai gim arcade yang sangat pas untuk dimainkan di perangkat seluler.

Jika kabar yang sebelumnya benar, Metal Slug Code: J akan meluncur untuk perangkat yang menggunakan sistem operasi Android maupun iOS dengan tambahan mekanisme permainan kartu di dalamnya.

Selain versi seluler, SNK sebelumnya juga mengumumkan akan meluncurkan judul gim baru dari serial Metal Slug untuk konsol yang diklaim akan memiliki tema permainan yang sangat jauh berbeda.

Meski demikian, penerbit gim asal Jepang itu sayangnya tidak ikut memperkenalkan versi konsol ini dalam trailler yang diunggahnya. Sehingga, pengembangannya belum bisa dipastikan apakah juga dikembangkan bersama Tencent Games atau tidak.

Sukindar

Penulis Gametren dengan domisili terjauh saat ini yaitu di Jogjakarta. Sukindar banyak menulis seputar kabar terbaru di dunia game.

Add comment