Gametren

Dua Gim Metal Slug Siap Sambangi Konsol dan Perangkat Seluler di Tahun 2020

Metal Slug 2020 Header

Gametren – SNK sekarang ini sedang mengembangkan dua buah gim baru. Uniknya, kedua gim tersebut akan sama-sama menghidupkan gim platfomer yang dulu sangat populer dari SNK, yakni Metal Slug.

Berdasarkan pengumuman yang disampaikan oleh perusahaan asal Jepang itu, kedua gim Metal Slug tersebut merupakan gim seluler dan gim konsol yang rencananya akan meluncur pada tahun 2020 ini.

Metal Slug Mobile yang hadir sebagai judul gim versi seluler sekarang ini bahkan sudah mendekati tahap akhir pengembangan karena progresnya sudah tercatat mencapai delapan puluh persen secara keseluruhan.

Gim yang akan meluncur untuk platform Android dan iOS ini akan memadukan alur permainan aksi tembak menembak dua dimensi (2D) yang menjadi khas serial gim Metal Slug dengan sistem permainan kartu.

Karena SNK tidak mengungkapkan secara lebih detail mengenai alur permainan yang lebih segar ini, DualShockers menduga Metal Slug Mobile akan membawa sistem di mana kemampuan karakter bergantung pada kartu-kartu tertentu.

Kartu-kartu tersebut kemungkinan akan tersedia dalam sistem gacha atau loot box seperti kebanyakan gim seluler sekarang ini yang mana akan memberikan item-item tertentu secara acak saat dibeli.

Meskipun banyak hal yang belum terungkap secara jelas, namun sudah bisa dipastikan bahwa gim ini akan sangat berbeda dari gim Metal Slug Attack (gim seluler Metal Slug yang sudah bisa dimainkan saat ini) yang lebih mirip dengan permainan tower defense.

Sementara untuk versi konsolnya, SNK sayangnya tidak mengungkapkan informasi selengkap Metal Slug Mobile. SNK bahkan belum menyebutkan informasi penting dari gim itu seperti judul yang akan diusung ataupun platform konsol yang akan didukung.

SNK hanya menandai bahwa Metal Slug versi konsol akan membawa tema permainan yang berbeda dari gim versi seluler. Alih-alih menambahkan sistem permainan kartu, perusahaan yang juga mengembangkan piranti keras gim itu hanya menggunakan alur permainan khas Metal Slug dalam hal ini.

Namun sayangnya belum bisa dipastikan, apakah SNK akan membawa peningkatan di segi grafis dengan ekosistem tiga dimensi (3D) atau kembali menggunakan gambar 2D seperti gim aslinya untuk Metal Slug versi konsol tersebut.

Sukindar

Penulis Gametren dengan domisili terjauh saat ini yaitu di Jogjakarta. Sukindar banyak menulis seputar kabar terbaru di dunia game.

Add comment