ASUS Vivobook X BAPE

Waktunya Belanja Gim, Steam Summer Sale 2020 Sudah Dimulai

Steam Summer Sale 2020 Header

Gametren – Platform distribusi perangkat lunak Steam akhirnya meluncurkan pesta diskon tahunannya, Summer Sale, yang dalam rencananya akan berlangsung hingga tanggal 9 Juli 2020 mendatang.

Dengan tema “Road Trip Special”, pesta diskon Steam kali ini mengemas berbagai macam penawaran menarik dari ribuan gim dengan potongan harga hingga 80 persen serta potongan tambahan Rp 25.000 untuk setiap pembelian senilai Rp 150.000.

Misalnya, Borderlands 3 yang semula Rp 555.000 menjadi Rp 277.500, Assassin’s Creed Odyssey dari Rp 689.000 menjadi Rp 227.370, Sherlock Holmes: The Devil’s Daughter dari Rp 335.999 menjadi Rp 33.599, atau The Witcher 3: Wild Hunt – Game of the Year Edition dari Rp 449.000 menjadi Rp 134.700.

Valve yang berada di balik platform ini pun membawa konsep yang cukup berbeda dengan tahun 2019 kemarin. Alih-alih membawa mekanisme semacam mini games, mereka kini membawa sistem poin.

Penggemar dalam hal ini akan memperoleh 105 poin setiap melakukan transaksi pembelian gim, DLC (konten yang bisa diunduh), piranti keras, aplikasi, soundtrack, hingga item di dalam gim senilai Rp 15.000.

Jika sudah mencapai jumlah tertentu, penggemar bisa menukarkan poin-poin tersebut dengan sejumlah item yang bisa digunakan untuk mempercantik tampilan akun di Steam atau untuk memberikan hadiah kepada sesama anggota komunitas.

Yang mana dalam hal ini, penggemar secara lebih detail bisa menukarkannya dengan item seperti avatar animasi, bingkai, latar belakang, lencana, dan item obrolan yang bisa disimpan oleh penggemar selamanya.

Penggemar bisa memilih sendiri tema dari item-item tersebut sesuai dengan gim-gim kesukaannya seperti Counter-Strike: Global Offensive, DOOM Eternal, Dota 2, The Witcher 3: Wild Hunt, Disco Elysium, hingga GRIS.

Dengan mengikuti acara Steam Summer Sale, penggemar juga berkesempatan untuk memperoleh Summer Golden Profile yang akan membuat profilnya mudah terlihat di seluruh ekosistem Steam selama tiga puluh hari.

Di sisi yang lain, acara pesta diskon Steam Summer Sale 2020 ini merupakan kesempatan yang sangat bagus bagi para penggemar di Indonesia yang dituntuk untuk segera mengumpulkan gim impiannya.

Seperti yang kami informasikan sebelumnya, hal ini dikarenakan pemerintah akan mulai memberlakukan kebijakan pemungutan pajak mulai awal bulan Juli 2020 mendatang yang akan mengakibatkan harga gim menjadi sedikit lebih mahal.

Sukindar

Penulis Gametren dengan domisili terjauh saat ini yaitu di Jogjakarta. Sukindar banyak menulis seputar kabar terbaru di dunia game.

Add comment