ASUS Vivobook X BAPE

Siapkan Kuota! PlayStation 5 Akan Unjuk Gigi Dini Hari Nanti

PlayStation 5 Unjuk Gigi Header

Gametren – Sony akan menyelenggarakan sebuah acara khusus untuk menunjukkan bagaimana kemampuan konsol baru PlayStation 5 miliknya dalam menangani sejumlah gim pada pukul 03.00 dini hari nanti.

Para penggemar yang tertarik untuk melihat gim-gim apa saja yang sudah mendukung PlayStation 5 dan bagaimana saat gim-gim tersebut dimainkan bisa mengikuti acara tersebut melalui saluran resmi milik Sony di platform Twitch maupun YouTube.

Berdasarkan keterangan yang diungkapkan oleh Sony dalam pengumumannya, video siaran sayangnya hanya akan mendukung resolusi 1080p dengan laju bingkai 30 fps karena sebagian tim sedang bekerja dari rumah.

Hal ini tentu saja akan menjadi sedikit catatan tersendiri bagi mereka yang ingin mengetahui kualitas grafis dari PlayStation 5 karena konsol paling mutakhir Sony tersebut sebenarnya mendukung layar beresolusi hingga 4K.

Sony pun menyarankan kepada siapa saja yang tertarik untuk mengikuti acara ini menyimak siaran langsung dengan headphone, headset, atau sejenisnya supaya memperoleh kualitas suara yang benar-benar bagus.

Penggunaan perangkat kepala tersebut cukup diperlukan karena Sony akan menayangkan sejumlah hasil pekerjaan yang berkaitan dengan suara dalam acara unjuk kebolehan dari konsol generasi selanjutnya itu.

Sony sendiri sebenarnya sudah membagikan spesifikasi teknis yang akan mempersenjatai konsol baru itu. Selain jeroannya yang bisa disandingkan dengan konsol Microsoft Xbox Series X, konsol juga akan mengusung controller baru bernama DualSense.

Fitur-fitur unggulan dari pengontrol baru yang akan menjadi perlengkapan utama pemain PlayStation 5 pun sebelumnya sudah diperkenalkan Sony, termasuk fitur haptic feedback baru, pemicu adaptif untuk tombol L2 dan R2, mikrofon bawaan terkonfigurasi, serta tombol Create.

Meskipun Sony sudah cukup detail menjabarkan dukungan piranti kerasnya tetapi perusahaan asal Jepang tersebut belum banyak membahas tentang gim-gim yang akan mengiringi peluncuran dari PlayStation 5. Oleh karenanya, saya cukup antusias dengan penyelenggaraan acara ini.

Dalam pengumuman sebelumnya, Sony menyebutkan bahwa acara showcase digital ini akan berlangsung selama lebih dari satu jam dan untuk pertama kalinya penggemar akan diizinkan secara langsung untuk melihatnya.

Untuk bergabung ke dalam acara ini, kamu hanya perlu menyiapkan kuota internet lalu mengunjungi halaman https://www.twitch.tv/playstation atau https://www.youtube.com/PlayStation.

Sukindar

Penulis Gametren dengan domisili terjauh saat ini yaitu di Jogjakarta. Sukindar banyak menulis seputar kabar terbaru di dunia game.

Add comment