ASUS Vivobook X BAPE

NieR Replicant Versi Upgrade Diumumkan Untuk Platform PS4, Xbox One, dan PC

Nier Replicant upgraded version header

Gametren – Ada kabar baik lagi nih bagi kamu para pecinta game buatan Yoko Taro karena NieR Replicant akan hadir dalam bentuk upgraded.

Setelah sebelumnya mengumumkan tanggal rilis SINoAlice versi global, kini giliran seri Nier yang mendapatkan perhatian dari Square Enix. Diberi judul NieR Replicant ver.1.22474487139…, game ini akan tersedia pada platform PS4, Xbox One, dan PC.

Perilisan versi upgraded ini sendiri diumumkan untuk merayakan hari jadinya yang ke-10. Buat kamu yang belum tahu, NieR Replicant sebelumnya hanya dirilis untuk PS3 di wilayah Jepang pada tahun 2010 silam dan merupakan prequel tidak langsung dari Nier Automata.

Walaupun ada versi Internasionalnya yang dinamana NieR Gestalt, namun ada perbedaan yang diberikan seperti karakter utama dan sudut pandang cerita. Maka dari itu, kehadiran versi terbaru dari NieR Replicant ini menjadi kejutan yang menyenangkan karena kini akan ada lebih banyak orang yang bisa menikmatinya.

NieR Replicant ver.1.22474487139… pun akan membawa sejumlah perubahan atau mungkin lebih tepatnya penambahan agar lebih menarik lagi. Versi terbarunya akan menghadirkan pengambilan suara ulang secara penuh, karakter baru, ending baru yang Yoko Taro pun tidak tahu, dan musik yang direkam ulang.

Yang paling menarik bagi kamu penggemar NieR Automata, pengisi suara 2B (Yui Ishikawa) dan 9S (Natsuki Hanae) akan mempunya peran kecil di game ini. Namun Square Enix tidak menjelaskan lebih jauh mengenai apakah mereka akan mengisi suara peran yang sama atau tidak.




Dengan segala penambahan tersebut, Square Enix pun menekankan bahwa NieR Replicant ver.1.22474487139… bukanlah sebuah remake atau remaster melainkan hanya sekedar versi upgraded yang dibuat ulang untuk platform generasi terbaru.

NieR Replicant ver.1.22474487139… dikembangkan secara kolaborasi oleh ToyLogic dan Takahisa Taura dari Platinum Game yang merupakan Senior Designer NieR Automata. Tak ketinggalan juga campur tangan dari Yoko Taro sebagai direktur, Keiichi Okabe sebagai komposer, dan Yosuke Saito sebagai produser.

Sayangnya hingga saat ini Square Enix belum memberikan kepastian akan tanggal rilis dari NieR Replicant ver.1.22474487139…. karena masih belum ditentunkan. Namun Square Enix berharap game ini dapat dirilis di hari perayaan ulang tahunnya yang ke-10.

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut dan pecinta kucing yang juga aktif memantau perkembangan terbaru di dunia gaming.

Add comment