ASUS Vivobook X BAPE

Apa Sih Artinya Pre-Purchase di Mobile Legend Saat Ada Event?

Mobile Legends Bang Bang Featured

Gametren – Mobile Legends: Bang Bang sebagai game MOBA yang sangat populer di Indonesia kerap menghadirkan banyak promo.

Untuk menarik lebih banyak pengguna baru maupun agar pemain tetap tidak bosan, Moonton pun sering kali menawarkan event yang sayang untuk dilewatkan karena biasanya hanya akan berlangsung satu kali saja.

Salah satunya saat akan meluncurkan skin baru untuk hero yang sangat dinanti atau populer dimainkan, tidak jarang Moonton mengadakan pre-purchase terlebih dahulu sebelum dilepas ke seluruh pemain. Tentu dengan mengikuti pre-purchase, kamu bisa mendapatkan penawaran yang lebih menarik saat itu juga dibandingkan mendapatkannya nanti.

Selain itu ada juga sistem bernama pre-order yang biasanya akan memberikan hadiah menarik lain. Namun yang jadi pertanyaan, bagaimana sih sistem pre-purchase atau pre-order berlaku di Mobile Legend?

Apa Itu Pre-Purchase di Mobile Legend?

Pre-Purchase sama halnya pada sistem jual beli online artinya mengartikan bahwa kamu membeli terlebih dahulu barang tersebut secara penuh sebelum barang tersebut benar-benar tersedia.

Dalam hal ini di Mobile Legend, kamu bisa membeli skin atau item yang baru akan diluncurkan beberapa hari kemudian. Tentu itu berarti kamu tidak akan langsung mendapatkan skin atau item tersebut untuk kemudian digunakan sehingga perlu menunggu hingga Moonton menghadirkannya ke dalam game.

Mobile Legend Skin Pre Purchase

Terus apa untungnya dong? Biasanya skin atau item yang tersedia dalam pre-purchase memiliki harga yang jauh lebih murah dibandingkan membelinya di luar event tersebut. Contohnya saja pada skin Bren Esport untuk hero Lancelot mendapatkan potongan sebesar 30% atau 270 diamond sehingga harganya turun dari 899 diamond menjadi 629 diamond saja.

Menariknya lagi, event ini sering kali diadakan dengan sifat server wide yang berarti berlaku untuk seluruh pemain dan potongan harga bisa menjadi lebih besar lagi dengan mengikuti persyaratan yang diberikan.

Bedanya dengan Pre-Order

Sebenarnya dalam dunia belanja online, pre-purchase dan pre-order memiliki makna yang tidak jauh berbeda karena sama-sama membutuhkan kamu melakukan pembayaran di muka. Secara harafiah, pre-order berarti memesan barang sebelum bisa dipesan dengan membayar sebagian, sedangkan pre-purchase artinya membayar terlebih barang tersebut sebelum diterima.

Namun untuk game Mobile Legend, pre-order biasanya digunakan untuk hal berbeda. Sebelum diluncurkan sebuah event besar, Moonton sering mengadakan event pembuka dimana pemain bisa melakukan pre-order Chest spesial yang berisi item-item untuk mengikuti event yang sebenarnya.

Mobile Legend Event Pre Order

Contoh dalam even Firebolt, Flare Up yang diadakan 14 Agustus 2021 tersedia peti yang bisa pemain pre-order secara gratis. Nantinya pada waktu yang ditetapkan, Chest berisi token akan dikirimkan ke semua pemain yang kemudian bisa digunakan untuk event tersebut.

Nah itulah sistem pre-purchase maupun pre-order yang biasanya ada di dalam Mobile Legend. Jika kamu memang sudah sangat mengincar item tersebut, maka tidak ada salahnya untuk mengikut event pre-purchase dan menjadi salah satu yang pertama bisa menggunakannya.

Namun tidak ada salahnya juga untuk menunggu saja karena Moonton pastinya akan memberikan penawaran menarik lainnya di lain waktu dengan metode berbeda seperti Skin Fragment atau lainnya yang bisa kamu ikut.

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut dan pecinta kucing yang juga aktif memantau perkembangan terbaru di dunia gaming.

Add comment