Free Fire Bakal Ditutup Atau Dilarang Pemerintah? Benarkah?

Free-Fire-Garena-Ditutup

Gametren – Kepopuleran Free Fire besutan Garena di Indonesia sudah tidak perlu diragukan lagi.

Selain berhasil menggaet jumlah pemain yang sangat banyak, telah muncul juga berbagai turnamen Free Fire yang bisa diikuti oleh para penggemarnya. Daya tarik game Battle Royale yang satu ini sangat besar hingga menciptakan antusiasme yang luar biasa setiap kali diadakan sebuah event.

Namun, belakangan ini beredar kabar bahwa Free Fire bakal ditutup atau dilarang di Indonesia. Benarkah itu?

Menelusuri asal mula kabar ini muncul, rumor mengenai ditutupnya Free Fire oleh pemerintah salah satunya ditelurkan oleh sebuah akun meme atau candaan di sebuah Instagram seperti yang dilaporkan oleh Indozone.id. Penggabungan dua informasi yang tidak berkaitan secara langsung, lalu kemudian diedit menjadi satu membuat informasi ini sekilas terlihat meyakinkan.

Dalam postingan tersebut, alasan ditutupnya Free Fire pada 18 Mei 2021 dikarenakan banyak anak di bawah umur yang memainkannya sementara informasi pelengkapnya merupakan trend “sujud freestyle” yang memang kini dilakukan oleh banyak penggemar Free Fire.

Informasi tentang trend tersebut memang ada benarnya karena benar-benar terjadi beberapa waktu lalu, sedangkan informasi mengenai penutupan merupakan hasil editan. Maka dari itu, dapat dipastikan bahwa rumor mengenai Free Fire akan ditutup oleh pemerintah merupakan kabar palsu atau hoax.

Free Fire Ditutup Hoax

Garena selaku pengembang pun belum memberikan tanggapan atau pengumuman. Jika memang Free Fire ditutup atau setidaknya dilarang oleh pemerintah, game dengan jumlah pemain yang sangat banyak ini tentunya tidak akan tinggal diam.

Setidaknya Garena akan mengeluarkan pengumuman terlebih dahulu di situs maupun akun sosial media resminya layaknya berbagai game online sayangnya harus kandas.

Jika kamu pemain lama Free Fire mungkin tidak akan tertipu oleh kabar yang satu ini karena ini bukan pertama kalinya Free Fire diterpa kabar serupa. Bahkan isu seperti ini seringkali menjadi perdebatan para netizen untuk beberapa judul game lain seperti Mobile Legend contohnya.

Maka dari itu kita harus selalu teiliti setiap kali mengonsumsi sebuah informasi, khususnya di jagat maya dengan sumber yang tidak jelas karena kebenarannya sering kali dipertanyakan. Alangkah baiknya, kita sebagai pengguna yang baik justru menybarkan berita yang sebenarnya ketimbang membagikan isu tersebut.

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut dan pecinta kucing yang juga aktif memantau perkembangan terbaru di dunia gaming.

Add comment