ASUS Vivobook X BAPE

Apa Itu GB MMR Mobile Legends? Kenapa Berisiko?

Apa Itu GB MMR Mobile Legends Header

Gametren – GB MMR merupakan sebuah cara curang yang mana pada akhirnya dapat membuat akun Mobile Legends: Bang Bang terkena sanksi dari pihak Moonton jika mereka mengetahui pemain menggunakannya.

Sama seperti cheat, hack, atau sejenisnya, GB MMR pun dapat membuat ekosistem permainan Mobile Legends menjadi kurang berimbang karena pertandingan-pertandingan berlangsung secara tidak adil.

Dengan metode yang sempat heboh karena digunakan oleh top players ini, pemain dapat merusak iklim kompetitif yang dirintis oleh Moonton karena mereka bisa dengan mudah memuncaki peringkat.

Bagaimana berbagai macam hal itu dapat terjadi? Apa itu GB MMR sebenarnya? Kenapa pemain Mobile Legends terancam terkena sanksi saat menggunakannya? Mari kita bahas secara lebih rinci pada artikel kali ini.

GB MMR Mobile Legends merujuk kepada cara curang untuk membuat pemain terlihat hebat dalam menggunakan sebuah hero dengan berupaya meningkatkan MMR (Matchmaking Rating) secara instan.

Bagi kamu yang belum pernah mendengarnya, MMR (sekarang bernama Hero Power) merupakan sebuah nilai yang akan mendefinisikan kemampuan seorang pemain Mobile Legends dalam menggunakan hero tertentu.

Dalam permainan, Moonton menyebutkan bahwa nilainya berkaitan erat dengan jumlah pertandingan yang telah dimainkan oleh para pemain dan rasio kemenangan (Win Rate) miliknya.

Nilainya pun akan bertambah ketika pemain berhasil memenangkan pertandingan ranked atau berkurang jika mereka kalah dengan perubahan angka berbeda-beda sesuai tier mereka saat bertanding.

GB yang bagi sebagian pemain merujuk pada frasa Game Booster, Grup Bareng, atau Gaji Buta mengakali angka Hero Power dengan memastikan setiap pertandingan dapat memperoleh kemenangan dengan mudah.

Ada banyak cara yang bisa ditempuh untuk melakukan GB MMR di permainan Mobile Legends, hanya saja saya tidak akan membahasnya secara lebih lengkap karena hal tersebut adalah salah.

Apa Itu GB MMR Mobile Legends MMR Details

Apalagi dengan mengakali Hero Power, pemain akan memperoleh sebuah hukuman seperti pengaturan ulang nilai, dipajang di situs resmi MLBB, atau bertanding tanpa penambahan saat menang tetapi mendapat penurunan nilai jika kalah.

Yang mana dalam hal ini, Moonton akan mendeteksi kecurangan tersebut berdasarkan waktu pertandingan. Ketika durasinya singkat (kurang dari lima menit), pemain bisa dianggap menggunakan GB MMR.

Alih-alih menggunakan GB MMR, saya sendiri lebih menyarankan untuk meningkatkan Hero Power dengan tips seperti memilih hero yang benar-benar dikuasai, berlatih setiap hari, atau beristirahat terlebih dulu ketika sudah lose streak.

Apabila ingin mengejar peringkat di Heroes Leaderboards, pemain pun dapat mempertimbangkan untuk memilih hero-hero yang memiliki Hero Power rendah atau paling sedikit dimainkan saat pertandingan.

Sukindar

Penulis Gametren dengan domisili terjauh saat ini yaitu di Jogjakarta. Sukindar banyak menulis seputar kabar terbaru di dunia game.

Add comment