ASUS Vivobook X BAPE

Berapa Bintang yang Turun Saat Season Mobile Legends Reset Tier?

Berapa Bintang Turun Season Mobile Legend Reset Tier Header

Gametren – Setiap pergantian musim, Moonton akan mengatur ulang tier para pemain Mobile Legends: Bang Bang ke peringkat yang lebih rendah untuk menciptakan ekosistem permainan yang kompetitif.

Peringkat para pemain secara sederhana akan turun ke level lebih rendah sehingga mereka harus kembali berjuang, memulai pertandingan demi pertandingan untuk kembali ke puncak.

Ketentuan ini sebenarnya sudah diterapkan sejak Mobile Legends meluncur pertama kali pada tahun 2016 silam. Namun dengan penyesuaian yang berlaku sejak beberapa musim belakangan, banyak pemain kebingungan.

Apalagi dalam kebijakan baru ini, penyesuaian peringkat di permainan Mobile Legends tersebut memiliki jumlah berbeda-beda yang mana tergantung tier para pemain di akhir musim.

Karenanya, beberapa pembaca tips dan trik Gametren pun sempat bertanya kepada kami mengenai berapa jumlah bintang yang turun setiap musim di permainan Mobile Legends saat reset tier setelah penyesuaian aturan.

Supaya kamu tidak bingung, mari kita bahas berapa jumlah penurunannya dalam penyesuaian kebijakan Moonton tersebut pada artikel kali ini.

Namun sebelum membahasnya secara lebih mendalam, perlu diketahui bahwa penurunan peringkat yang terjadi di permainan Mobile Legends bukan berdasarkan jumlah bintang melainkan tier.

Yang mana secara lebih detail, penurunan tier tersebut dapat dilihat dalam daftar berikut in.

Penurunan Tier Mobile Legend

Musim LamaMusim Baru
Warrior IIIWarrior III
Warrior IIWarrior II
Warrior IWarrior I
Elite IIIElit III
Elite II – Elite IElit II
Master IV – Master IIIElit I
Master IIMaster IV
Master IMaster III
Grandmaster VMaster II
Grandmaster IVMaster I
Grandmaster IIIGrandmaster V
Grandmaster IIGrandmaster IV
Grandmaster IGrandmaster III
Epic VGrandmaster II
Epic IVGrandmaster I
Epic III – Epic IIEpic I
Epic I – Legend VEpic IV
Legend IV – Legend IEpic III
Mythic poin 0 – 999Epic II
Mythic poin 1000 – 4999Epic I
Mythic poin 5000+Legend V

Kabar baiknya, Moonton akan memberikan hadiah musiman sebagai pengganti dan apresiasi atas perjuangan para pemain dalam mencapai tier yang lebih tinggi selama kurang lebih tiga bulan (periode satu musim).

Adapun dalam hal ini, hadiah tersebut berupa item-item yang sangat penting di dalam permainan seperti skin eksklusif atau Premium Skin Fragment, Battle Point (BP), serta Ticket.

Namun tentu saja untuk jumlah dan jenisnya, pemain tidak akan memperoleh hadiah tersebut sama rata melainkan sesuai dengan tier tertingginya sebelum pergantian musim berlangsung.

Bonus Tier Mobile Legend

TierHadiah
Warrior1x Premium Skin Fragment
1000 BP
100 Ticket
Elite3x Premium Skin Fragment
2000 BP
200 Ticket
MasterSkin Eksklusif
4000 BP
300 Ticket
Grandmaster `Skin Eksklusif
7000 BP
600 Ticket
EpicSkin Eksklusif
12000 BP
1000 Ticket
LegendSkin Eksklusif
20000 BP
1500 Ticket
MythicSkin Eksklusif
20000 BP
1500 Ticket
Extra Expression

Yang cukup menarik, Moonton akan memberikan skin eksklusif yang berbeda setiap musim seperti Eudora – Countess Scarlet untuk musim ke-16 dan Cyclop – Zombie Bambino.

Hadiah-hadiah tersebut akan dikirimkan oleh Moonton melalui kotak surat permainan setelah musim baru bergulir. Penggemar dapat mengklaimnya dengan mengetuk tombol berlogo amplop di bagian atas halaman utama kemudian memilih tombol Claim All.

Sukindar

Penulis Gametren dengan domisili terjauh saat ini yaitu di Jogjakarta. Sukindar banyak menulis seputar kabar terbaru di dunia game.

Add comment