ASUS Vivobook X BAPE

Sony Hadirkan Sesi Hands-on PlayStation 5 di YouTube Gaming Week Jepang

YouTube Gaming Week Hands-on PlayStation 5 Header

Gametren – Sejumlah pembuat konten berkesempatan untuk menjajal konsol terbaru Sony Interactive Entertainment, PlayStation 5, dalam acara “YouTube Gaming Week” yang digelar di Jepang minggu depan.

Sony baru saja mengumumkan akan menggelar program bertajuk “Try! PlayStation 5 on YouTube Gaming Week” mulai tanggal 4 Oktober 2020 besok melalui sebuah artikel yang terbit di halaman PlayStation Blog.

Dalam pengumumannya, Sony akan mengajak para pembuat konten YouTube ternama asal Jepang untuk mencicipi bagaimana rasanya bermain gim menggunakan konsol gim terbarunya melalui program tersebut.

Mereka pun berencana untuk merilis videonya secara bertahap hingga PlayStation 5 meluncur pada tanggal 12 November 2020 untuk sejumlah wilayah seperti Amerika Serikat, Kanada, Korea Selatan, Jepang, dan Australia.

Para penggemar sayangnya perlu menunggu selama beberapa saat untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai program tersebut, termasuk mengenai judul-judul gim yang akan dimainkan oleh para pembuat konten.

Meskipun berdasarkan keterangan Gamesradar, cukup aman menyebutkan beberapa judul seperti Demon’s Souls Remake dan Spider-Man: Miles Morales kemungkinan termasuk di antaranya.

Rencana tersebut juga mengindikasikan bahwa kita dapat segera melihat antarmuka pengguna konsol PlayStation 5 sesuai dengan janji CEO PlayStation, Jim Ryan, untuk mengungkapnya beberapa minggu sebelum peluncuran.

Yang cukup menarik, Sony dalam pengumumannya di halaman PlayStation Blog juga menandai bahwa mereka akan berusaha merangkul lebih banyak pembuat konten YouTube ternama.

Hanya saja dalam hal ini, belum bisa dipastikan apakah rencana Sony tersebut berlaku secara global atau terbatas di wilayah Jepang sesuai dengan target pembaca pengumumannya.

Per tanggal 23 September 2020 kemarin, Sony sendiri sudah memastikan dua belas saluran YouTube asal Jepang akan bergabung di dalam program Try! PlayStation 5 on YouTube Gaming Week.

Adapun di antaranya termasuk HikakinGames, Brother brother, Natsuki Hanae, Pocky, Red-haired friend’s game live channel!!, SANNINSHOW, Kai Mayuzumi [Nijisanji], Lulu Suzuhara [Nijisanji affiliation], Ushizawa, Chachacha SeikinTV, dan Gucchi’s Room (Miracle Gucchi).

Karena YouTube tak terbatas pada satu negara, para penggemar pun dapat menyimak video-video mereka saat mencoba konsol baru Sony secara bertahap mulai tanggal 4 Oktober 2020 mendatang.

Sukindar

Penulis Gametren dengan domisili terjauh saat ini yaitu di Jogjakarta. Sukindar banyak menulis seputar kabar terbaru di dunia game.

Add comment