ASUS Vivobook X BAPE

Gratis Di Epic Games Store, Football Manager 2020 Catatkan Rekor Baru!

Gratis Di Epic Games Store, Football Manager 2020 Catatkan Rekor Baru Header

Gametren – Football Manager 2020 mencatatkan sebuah rekor baru setelah permainan manajemen sepak bola ini tersedia secara gratis di Epic Game Store sejak hari Kamis tanggal 17 September 2020 kemarin.

Direktur studio Sports Interactive Limited, Miles Jacobson, baru saja terlihat memaparkan data-data yang cukup fantastis dalam perkembangan gim Football Manager 2020 melalui sebuah cuitan di dalam akun Twitter miliknya.

Miles melalui akun @milesSI menyebutkan bahwa gim olah raga ini berhasil mengoleksi lebih dari satu juta pemain baru hanya dalam kurun waktu tiga hari semenjak tersedia dalam promosi Free Week Epic Games Store.

Bahkan dalam 36 jam pertamanya, jumlah penggemar yang mencoba mencicipi gim Football Manager 2020 di layanan Epic Games Store terbilang lebih banyak dibandingkan dengan data acara free-to-play Steam selama dua minggu pada bulan Maret 2020 lalu.

Secara khusus dalam hal ini, Miles bahkan menandai jumlahnya tercatat lima kali lebih banyak hanya dalam sehari jika dibandingkan dua minggu gelaran promosi gim dalam acara free-to-play di platform Steam.

Pada tanggal 20 September 2020, jumlah penggemar yang bermain secara daring pun melonjak sangat tinggi baik dibandingkan data secara normal maupun pada saat acara free-to-play Steam sebelumnya.

Jumlah penggemar yang bermain secara daring sebelumnya hanya menyentuh angka 80.000 hingga 90.000 orang saat kondisi normal serta mendekati 200.000 orang saat gratis dimainkan di platform Steam.

Namun setelah digratiskan untuk seminggu ini, puncak jumlah pemain daring Football Manager 2020 melonjak hingga lebih dari 250.000 orang (akumulasi dari platform Windows dan MacOS melalui Epic Games maupun Steam).

Kabar baiknya, Football Manager 2020 sekarang masih tersedia secara gratis di Epic Games Store. Para penggemar yang ingin mengklaimnya hanya perlu membuat akun di toko gim tersebut kemudian menekat tombol GET di halaman produknya sebelum tanggal 24 September 2020 mendatang.

Sementara untuk mengunduhnya, penggemar perlu memasang aplikasi Epic Games Launcher di komputer, masuk dengan akun yang sesuai, membuka bagian Library, mencari Football Manager 2020, kemudian menekan tombol Install dan mengkonfirmasinya.

Football Manager 2020 sebenarnya salah satu gim yang cukup mahal. Baik di Epic Games Store maupun Steam, permainan sepak bola ini sebenarnya dibanderol dengan harga sekitar Rp 450 Ribuan.

Di sisi lain, penerusnya tampaknya akan segera meluncur. Berdasarkan keterangan PC Gamer, gim Football Manager selanjutnya akan meluncur setidaknya pada akhir tahun 2020 ini.

Selain Football Manager yang bisa diklaim selamanya, Free Week Epic Games Store juga menghadirkan permainan petualangan aksi lawas Watch Dogs 2 secara cuma-cuma.

Sukindar

Penulis Gametren dengan domisili terjauh saat ini yaitu di Jogjakarta. Sukindar banyak menulis seputar kabar terbaru di dunia game.

Add comment