ASUS Vivobook X BAPE

Begini Konfirmasi Nintendo Terkait Rencana Pengembangan Konsol Selanjutnya!

Nintendo Konfirmasi Rencana Pengembangan Konsol Selanjutnya

Gametren – Nintendo baru saja mengkonfirmasi rencana pengembangan konsol setelah Nintendo Switch dengan pendekatan software-hardware yang tak jauh berbeda dari perangkat-perangkat sebelumnya.

Informasi mengenai rencana jangka panjang pengembangan konsol baru tersebut terungkap setelah perusahaan gim yang kental dengan permainan-permainan keluarga nan ramah bagi semua orang itu menerbitkan laporan “Corporate Management Policy Briefing”.

Dalam salah satu bagian laporan ini, mereka mengungkapkan gambaran masa depan perusahaan yang menyinggung sistem gim Nintendo berikutnya akan diproduksi sebelum abad ke-21 berakhir.

Meskipun tidak menyebutkan secara pasti tenggat waktu dan detail mengenai piranti kerasnya, Nintendo menariknya memastikan bahwa konsol masa depan tersebut masih akan menggunakan sistem Nintendo Account saat ini.

Sesuai dengan keterangan yang disampaikan dalam laporan, Nintendo bahkan berencana menautkan lebih banyak layanan ke Nintendo Account supaya penggemar dapat memperoleh benefit yang semakin layak.

Selain itu di sisi lain, konsol Nintendo selanjutnya juga masih akan mengusung model “piranti keras dan lunak terintegrasi” seperti apa yang digunakan pada platform Nintendo DS, Wii, maupun Switch.

Dalam laporannya, Nintendo mengaku bahwa mereka berupaya menemukan cara untuk terus memberikan pengalaman unik dengan mempertimbangkan di mana penggemar akan bermain, kapan mereka bermain, dan bagaimana perasaannya.

Oleh karena itu, tidak menutup kemungkinan Nintendo akan mengembangkan perangkat hiburan yang berbeda dari platform lain seperti Nintendo Switch dengan seri Nintendo Labo, Ring Fit Adventure, dan Mario Kart Live: Home Circuit yang baru-baru ini diumumkan.

Perusahaan asal Kyoto itu pun rencananya masih akan membuat sejumlah gim eksklusif yang dirancang secara khusus untuk perangkat keras barunya tersebut di masa mendatang.

Nintendo sendiri mengakui bahwa mereka tidak bisa begitu saja mengikuti tren terkini atau perusahaan lain untuk memastikan konsol-konsol gim buatannya dapat mengonversi teknologi menjadi sebuah kesenangan “tak terduga”.

Yang tak kalah menarik dalam laporan tahunan ini, penggemar dapat bersuka ria karena tampaknya konsol masa depan Nintendo akan dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau.

Nintendo dalam laporan ini bahkan berjanji untuk memperhatikan berbagai macam potensi negatif seperti konfigurasi yang rumit atau banderol harga yang tidak diinginkan penggemar.

Di sisi lain, beberapa hal dalam rencana pengembangan konsol masa depan Nintendo ini secara umum sangat sesuai dengan keterangan Shuntaro Furukawa selaku presiden Nintendo sebelumnya.

Berdasarkan laporan IGN, Shuntaro Furukawa sudah mengungkapkan bahwa tujuan perusahaan bukan membawa bisnis menjadi sepenuhnya digital melainkan berpijak pada kombinasi unik antara piranti lunak dan aksesori.

Sukindar

Penulis Gametren dengan domisili terjauh saat ini yaitu di Jogjakarta. Sukindar banyak menulis seputar kabar terbaru di dunia game.

Add comment