ASUS Vivobook X BAPE

Tak Hanya Anime! Gim Dari Serial Edens Zero Pun Dikembangkan

Konami Umumkan Gim Edens Zero Header

Gametren – Raksasa industri gim asal Jepang, Konami Digital Entertainment, rencananya akan membawa serial manga bertema fantasi “Edens Zero” ke dalam sebuah permainan dengan judul yang sama.

Perusahaan pengembang sekaligus penerbit gim tersebut bahkan sudah mengumumkan rencananya itu pada sebuah siaran pers yang salah satu di antaranya diterbitkan oleh halaman PRTIMES.

Melalui siaran pers ini, perusahaan yang terkenal dengan berbagai macam gim berdasar manga atau anime tersebut mengaku sudah memutuskan untuk mengembangkan sebuah gim dengan latar dan cerita Edens Zero.

Bagi penggemar yang belum pernah mendengarnya, Edens Zero merupakan salah satu serial manga fiksi sains terkenal dari Jepang yang disusun berdasarkan cerita dan gambar Hiro Mashima.

Hiro Mashima sendiri adalah sosok mangaka yang berada di balik popularitas beberapa serial manga di Indonesia beberapa tahun silam, termasuk di antaranya seperti Rave Master dan Fairy Tail.

Edens Zero muncul pertama kali pada tahun 2018 lalu dalam sebuah majalah mingguan berjudul “Weekly Shonen Magazine” yang dikelola oleh perusahaan penerbitan bernama Kodansha.

Dengan menggunakan sentuhan khas karakter-karakter buatan Hiro Mashima, Edens Zero bercerita mengenai petualangan Shiki Granbell, Rebecca Bluegarden, dan kucing cybernetic bernama Happy.

Berbekal sebuah kapal perang antar bintang Edens Zero (akronim dari Ether Drive Eternal Navigation System Zero) yang sebelumnya dipimpin oleh kakek Shiki, mereka harus berpetualang menjelajahi alam semesta untuk mencari dewi kosmos yang disebut Mother.

Yang tak kalah menarik, manga berlatar alam semesta fiksi ruang angkasa yang dihuni oleh manusia, alien, dan robot itu pada bulan Juni 2020 kemarin pun diumumkan akan meluncur sebagai serial anime di televisi.

Meskipun sayangnya, informasi mengenai produk lain dari Edens Zero tersebut (terutama tentang pengembangan gimnya) belum banyak diungkapkan oleh perusahaan terkait.

Seolah tak ingin membuat para penggemar penasaran dengan waktu lebih lama, Konami secara khusus bakal mengungkapkan pengembangan gim berbasis serial manga tersebut minggu depan.

Rencananya, mereka akan mengupasnya dalam sesi “Edens Zero Game and Anime Live Stream” di acara Tokyo Game Show 2020 Online pada tanggal 26 September pukul 20:00 JST (atau 18:00 WIB).

Penggemar dapat menyimak siaran yang juga akan menampilkan Hiro Mashima tersebut melalui saluran YouTube Konami.

Sukindar

Penulis Gametren dengan domisili terjauh saat ini yaitu di Jogjakarta. Sukindar banyak menulis seputar kabar terbaru di dunia game.

Add comment