ASUS Vivobook X BAPE

Terkonfimasi! Rocket League Bisa Dimainkan Gratis Mulai Minggu Depan

Rocket League Gratis Minggu Depan Header

Gametren – Rocket League bakal bisa dimainkan secara gratis mulai minggu depan. Psyonix baru saja mengkonfirmasi hal tersebut melalui sebuah cuitan Twitter dan video trailer di platform YouTube.

Lewat kedua media itu, Psyonix secara pasti mencatat bahwa gim simulasi yang menggabungkan antara sepak bola dan mobil ini bakal tersedia gratis pada tanggal 23 September 2020 besok.

Sejalan dengan rencana tersebut, Psyonix dalam cuitan selanjutnya pun memastikan bahwa Rocket League akan memperoleh sejumlah pembaruan pada hari ini tepatnya tanggal 16 September 2020.

Sesuai dengan keterangan yang disampaikan oleh Psyonix, pembaruan yang berisi berbagai penyesuaian untuk Rocket League rencananya akan tersedia mulai pukul 16.00 UTC (pukul 23.00 WIB).

Selama pembaruan Rocket League berlangsung, Psyonix pun berencana untuk menonaktifkan beberapa fitur seperti trading, item drop, dan trade-in selama kurang lebih satu jam.

Melalui pembaruan ini, Psyonix berencana untuk menutup jenis permainan Solo Standard sehingga para penggemar selanjutnya hanya dapat mengakses mode-mode yang terdapat di dalam Competitive Playlist Rocket League.

Sebagaimana keterangan yang diungkapkan oleh Psyonix di laman beritanya, pembaruan baru ini pun akan mengaktifkan sistem cross-platform progression melalui tautan ke akun Epic Games.

Pembaruan juga akan mengirimkan paket Legacy Status kepada para pemain lawas yang mana berisi semua Rocket League-branded DLC sebelumnya, gelar “Est. 20XX”, perubahan 200 item Common menjadi Legacy, Golden Cosmos Boost, Dieci-Oro Wheels, dan Huntress Player Banner.

Bersamaan dengan ini, Rocket League pun akan bergabung ke dalam program Epic Support-A-Creator yang akan membantu para kreator agar dapat lebih berkembang di masa mendatang.

Selain mengubah harga Rocket League menjadi “gratis dimainkan”, Psyonix pun akan membawanya ke rumah baru di Epic Games Store sesuai dengan rencana yang diumumkan sebelumnya.

Ini mengartikan bahwa penggemar komputer yang baru akan memainkan Rocket League setelah tanggal 23 September 2020 tidak akan dapat menemukannya lagi di platform Steam.

Namun sebagai iming-iming, penggemar berkesempatan untuk memperoleh kupon Epic Games Store senilai USD 10 yang bisa ditukar di dalam permainan dan tambahan hingga lebih dari USD 14,99 jika memasukkan Rocket League ke koleksi antara 23 September hingga 23 Oktober 2020.

Mereka selanjutnya juga akan memperoleh dua item baru berupa Sun Ray Boost dan Hot Rocks Trail secara langsung saat mengunduh kemudian memainkan gim bertema olahraga ini.

Untuk merayakan peluncuran gratis Rocket League, Psyonix rencananya akan menggelar sebuah acara khusus bertajuk Llama-Rama di dalam permainan setelah penyesuaian minggu depan.

Kabar menariknya, Epic Games pun turut merayakan hal ini. Mereka rencananya akan menyediakan sejumlah hadiah tambahan bagi penggemar Fortnite melalui acara perayaan peluncuran gratis Rocket League tersebut.

Sukindar

Penulis Gametren dengan domisili terjauh saat ini yaitu di Jogjakarta. Sukindar banyak menulis seputar kabar terbaru di dunia game.

Add comment