ASUS Vivobook X BAPE

Berkurang Hingga 15 GB! Ukuran Warframe Bakal Semakin Kecil

Ukuran Warframe Akan Semakin Kecil Header

Gametren – Ketika ukuran berbagai macam gim semakin membengkak dari waktu ke waktu, Digital Extremes berusaha memastikan agar Warframe berukuran lebih kecil dari sebelumnya.

Dalam sebuah utas berjudul “The Great Ensmallening” yang terbit di forum resminya, perwakilan dari perusahaan gim itu menuliskan bahwa mereka berencana mengompres ukuran Warframe minggu depan.

Yang mana dalam rencananya, Digital Extremes akan mengosongkan ruang penyimpanan untuk Warframe hingga 6,6 GB dari ukuran sebelumnya melalui sebuah pembaruan yang berukuran 6,5 GB.

Perusahaan gim asal Kanada itu mengaku bahwa mereka baru saja menemukan sebuah teknologi baru yang dapat merampingkan ukuran gim sekaligus membuat waktu pemuatannya semakin cepat.

Disebut dengan Oodle Texture, teknologi milik Digital Extremes tersebut kabarnya dapat membuat berkas gambar berukuran setengah kalinya dengan kualitas tampilan yang tidak banyak berubah.

Digital Extremes menyadari bahwa berbagai macam konten dan item di dalam gim buatannya telah memaksa penggemar memindahkan ruang penyimpanan untuk Warframe dari SSD berukuran kecil ke HDD yang notabene bekerja lebih lambat.

Selama delapan tahun sejak peluncurannya, ukuran gambar Warframe telah meningkat hingga seratus kali untuk menghadirkan berbagai macam konten dan item menarik di dalam permainan.

Untuk itulah, Digital Extremes berencana menggelontorkan sejumlah pembaruan yang berbentuk semacam remaster dari berbagai konten dalam permainan Warframe dengan menggunakan teknologi Oodle Texture.

Melalui pembaruan pertama yang digarap menggunakan teknologi tersebut, mereka berusaha untuk merampingkan Lightmaps dan memastikan kualitas hasilnya tak akan terlihat berubah jika dilihat tanpa pengujian yang keras.

Dengan teknologi Oodle Texture, Digital Extremes pun menyebut bahwa mereka dapat lebih mudah membuat penyesuaian seperti meningkatkan resolusi untuk menjaga kualitas dari aset spesial.

Selanjutnya pada pembaruan kedua, mereka berencana menggunakan teknologi tersebut untuk tekstur lain di dalam gim Warframe guna menciptakan lebih banyak ruang kosong di dalam penyimpanan.

Dalam contoh gambar yang ikut diunggah di dalam pembahasan, Digital Extremes bahkan menunjukkan bagaimana tampilan berkas berukuran 19 MB diubah menjadi 8 MB namun dapat terlihat serupa.

Yang cukup menarik bagi saya, perusahaan yang berbasis di Ontario itu memastikan penyusutan ukuran gim Warframe tak hanya akan mengosongkan sekitar 6,6 GB melainkan terus bertambah seiring pembaruan.

Digital Extremes sendiri memperkirakan penyusutan dengan teknologi baru tersebut dapat menghemat hingga 15 GB ruang kosong saat proyeknya selesai.

Sukindar

Penulis Gametren dengan domisili terjauh saat ini yaitu di Jogjakarta. Sukindar banyak menulis seputar kabar terbaru di dunia game.

Add comment