ASUS Vivobook X BAPE

No More Heroes 3 Ditunda, Travis Touchdown Baru Akan Beraksi di Tahun 2021!

No More Heroes 3 Ditunda Header

Gametren – Mewabahnya Coronavirus memaksa sejumlah pengembang menunda peluncuran gim buatannya. No More Heroes 3 yang dijadwalkan meluncur tahun 2020 ini pun termasuk di dalamnya.

Pendiri sekaligus CEO Grasshopper Manufacture, Goichi Suda, baru saja mengungkapkan penundaan gim petualangan aksi tersebut hingga tahun 2021 mendatang melalui akun Twitter pribadinya.

Dalam sebuah cuitan yang terbit pada tanggal 10 September 2020 kemarin, director serial No More Heroes yang akrab disapa “Suda51” itu tak menampik fakta bahwa tim Grasshopper Manufacture pun turut terdampak dengan adanya pandemi.

Suda51 mengaku timnya sudah berusaha keras untuk mengembangkan No More Heroes 3 dan berharap dapat meluncurkannya tahun ini tetapi efek Coronavirus berhasil mengganggu jadwal pengembangan.

Setelah tim Grasshopper Manufacture mampu bangkit kembali, mereka pun memutuskan untuk menunda peluncuran gim dengan mekanisme hack and slash tersebut untuk memastikan kualitasnya tetap maksimal.

Suda51 pun meminta maaf kepada para penggemar yang menantikan kedatangan No More Heroes 3, memohon mereka untuk mengerti dan menerima keputusan pahit tersebut.

Meskipun demikian, Suda51 dan tim Grasshopper Manufacture berjanji akan berupaya keras membawa gim tersebut kepada para penggemar pada tahun 2020 mendatang.

No More Heroes 3 sendiri merupakan salah satu gim yang diperkenankan pertama kali melalui sebuah video trailer pengumuman dalam acara Nintendo E3 Direct pada bulan Juni 2019 silam.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh DualShockers, Suda51 dalam sebuah wawancara pada bulan November 2019 lalu menyebut pengembangan gim khusus Nintendo Switch tersebut sudah menyentuh angka 35 hingga 40 persen.

Suda51 bahkan sudah memperlihatkan sejumlah cuplikan mekanisme permainan dengan karakter utama Travis Touchdown itu dalam acara New Game+ Expo yang digelar pada bulan Juni 2020 kemarin.

Dalam acara terakhir ini, Suda51 sebenarnya sudah sempat menyinggung bahwa pengembangan No More Heroes 3 pun ikut tertunda akibat serangan Coronavirus di berbagai penjuru dunia meski belum mengungkapkan penundaan jadwal rilis.

Selain mengumumkan kabar buruk mengenai peluncuran No More Heroes 3, Suda51 dalam cuitannya kemarin pun mengumumkan kedatangan Darick Robertson ke dalam tim Grasshopper Manufacture.

Ilustrator yang berada di balik pembuatan serial komik “The Boys” itu akan membantu tim Suda51 membuat ilustrasi dalam pengembangan gim yang akan datang.

Sukindar

Penulis Gametren dengan domisili terjauh saat ini yaitu di Jogjakarta. Sukindar banyak menulis seputar kabar terbaru di dunia game.

Add comment