ASUS Vivobook X BAPE

Dibanderol Rp 4,5 Jutaan! Xbox Series S Bawa Kinerja Gim Masa Depan dalam Bodi Lebih Kecil

Pengumuman Xbox Series S Header

Gametren – Microsoft akhirnya secara resmi telah mengkonfirmasi pengembangan Xbox Series S setelah beberapa informasi mengenai konsol gim tersebut ramai diperbincangkan di jagat maya.

Melalui akun Twitter resmi dengan nama pengguna @xbox, mereka bahkan mengungkapkan harga dan sejumlah spesifikasi teknis untuk konsol gim “versi terjangkau” tersebut.

Xbox Series S dalam rencananya akan meluncur dengan banderol jauh lebih murah ketimbang Xbox Series X yang kabarnya dibanderol USD 499 (sekitar Rp 7,5 Jutaan) jika merujuk keterangan Windows Central.

Yang mana dalam hal ini, Microsoft secara jelas menyebutkan bahwa konsol gim alternatif Xbox Series X tersebut bakal tersedia dengan harga USD 299 (sekitar Rp 4,5 Jutaan).

Namun sama seperti saudaranya, Xbox Series S kabarnya juga akan menawarkan opsi tambahan berupa layanan Xbox All Access yang dibanderol dengan harga USD 25 (sekitar Rp 370 Ribuan) per bulan.

Meskipun dibanderol dengan harga yang relatif lebih terjangkau, Xbox Series S menariknya menjanjikan kemampuan konsol gim generasi selanjutnya seperti grafis hingga 1440p di 120 fps, dukungan 4K, serta DirectX Raytracing.

Microsoft pun mengklaim bahwa konsol barunya tersebut akan membawa waktu loading lebih cepat, frame rate stabil, perpindahan antar gim yang mulus, serta latensi sangat rendah.

Dalam rangka menghadirkan berbagai macam hal di atas, Microsoft pun berencana mempersenjatai konsol masa depan tersebut dengan SSD NVME khusus yang didukung teknologi Xbox Velocity Architecture.

Yang tak kalah menarik, konsol dengan ukuran 60 persen lebih ringkas dari Xbox Series X tersebut disebut-sebut bakal menjadi konsol Xbox paling kecil yang pernah dikembangkan oleh Microsoft.

Namun sebagai gantinya, Xbox Series S akan menjadi “All-digital next gen console” yang mana hal ini mengartikan bahwa para penggemar hanya dapat mengoleksi gim-gim secara digital saat membeli konsol tersebut.

Walau begitu, penggemar dalam hal ini masih berkesempatan untuk memainkan lebih dari seribu judul (lintas generasi), gim-gim yang dioptimalkan untuk konsol generasi selanjutnya, serta koleksi dari Xbox Game Pass.

Dalam video trailer yang turut diunggah dalam pengumumannya, Microsoft tampaknya akan meluncurkan konsol gim murah tersebut pada tanggal 10 November 2020 mendatang.

Sukindar

Penulis Gametren dengan domisili terjauh saat ini yaitu di Jogjakarta. Sukindar banyak menulis seputar kabar terbaru di dunia game.

Add comment