ASUS Vivobook X BAPE

Katamari Damacy Reroll Akan Melebarkan Sayap Ke PlayStation 4 dan Xbox One

Katamari Damacy Reroll PlayStation 4 dan Xbox One Header

Gametren – Setelah sekian lama meluncur untuk Nintendo Switch dan komputer melalui Steam, Katamari Damacy Reroll akhirnya akan mengembangkan sayap ke PlayStation 4 serta Xbox One pada tahun 2020 ini.

Berdasarkan siaran pers yang dirilis oleh Bandai Namco selaku penerbitnya, Katamari Damacy Reroll edisi PlayStation 4 dan Xbox One akan meluncur pada tanggal 19 November 2020 mendatang.

Adapun dalam hal ini, para penggemar bisa meminang edisi PlayStation 4 maupun Xbox One tersebut dengan banderol harga 3.200 Yen atau sekitar Rp 450 Ribuan (di dalamnya belum termasuk pajak).

Namun berbeda dengan edisi PlayStation 4, para penggemar Xbox One hanya dapat mengoleksi gim Katamari Damacy Reroll dalam bentuk digital jika merujuk keterangan yang disampaikan oleh Bandai Namco.

Katamari Damacy Reroll edisi PlayStation 4 dan Xbox One ini sayangnya baru terkonfirmasi meluncur di wilayah Jepang. Hingga tulisan ini diterbitkan, kami pun belum bisa memastikan apakah edisi tersebut akan meluncur secara global atau tidak.

Dengan peningkatan cukup signifikan, Katamari Damacy Reroll sendiri merupakan versi daur ulang dari Katamari Damacy yang mana meluncur secara khusus untuk konsol PlayStation 2 pada tahun 2004 silam.

Bandai Namco secara umum melalui Katamari Damacy Reroll menawarkan peningkatan kualitas gambar dimana kini mendukung resolusi Full HD dengan tone warna yang lebih jelas untuk ukuran layar lebih besar.

Selain itu, Katamari Damacy Reroll pun menjanjikan kontrol yang lebih mudah dengan adanya penyesuaian pengoperasian blok serta pengaturan tingkat kesulitan permainan dari Bandai Namco.

Sama seperti versi aslinya, Katamari Damacy Reroll pun menawarkan permainan sederhana dimana para penggemar harus mengontrol seorang pangeran bernama Ouji yang bertugas menggulung segala sesuatu dan membuat gumpalan semakin besar.

Penggemar dalam hal ini dapat menelan apapun mulai dari klip kertas, tiang telepon, bangunan, hingga makhluk seperti manusia dan hewan agar gumpalan berukuran sesuai dengan target.

Apabila mereka berhasil mencapai target, gumpalan akan berubah menjadi bintang untuk mewarnai langit malam. Namun penggemar harus berhati-hati dalam membuatnya, hal ini dikarenakan benda yang melebihi ukuran gumpalan tidak akan ikut berubah menjadi bintang.

Sukindar

Penulis Gametren dengan domisili terjauh saat ini yaitu di Jogjakarta. Sukindar banyak menulis seputar kabar terbaru di dunia game.

Add comment