ASUS Vivobook X BAPE

Fall Guys Akan Dirilis Dalam Versi Seluler, Benarkah?

Fall Guys Rilis Versi Seluler Header

Gametren – Setelah meluncur secara eksklusif untuk komputer dan PlayStation 4 pada awal Agustus 2020 ini, Fall Guy: Ultimate Knockout akhirnya akan tersedia di perangkat seluler melalui Bilibili Game.

Penerbit gim yang beroperasi sebagai kepanjangan tangan dari Bilibili tersebut bahkan sudah mengungkapkan bahwa mereka telah memegang hak untuk menerbitkan Fall Guy secara khusus di wilayah Tiongkok.

Kabar mengenai pengembangan versi seluler Fall Guy ini awalnya berasal dari seorang analis di industri gim bernama Daniel Ahmad melalui sebuah utas di halaman Twitter dengan nama pengguna @ZhugeEX.

Daniel Ahmad dalam cuitannya bahkan melampirkan sebuah video berisi trailer Fall Guy yang membawa label Bilibili Game serta sebuah tautan menuju halaman klaim hak penerbitan gim versi seluler ini di wilayah Tiongkok.

Guna melengkapi cuitan pertamanya yang berisi mengenai beberapa hal penting di atas, Daniel Ahmad sayangnya menandai bahwa informasi resmi mengenai Fall Guy seluler di wilayah Tiongkok tersebut tidak diikuti dengan konfirmasi penerbitan secara Global.

Meski demikian, Senior analis dari Niko Partners itu memastikan bahwa kabar mengenai versi seluler Fall Guy dari Bilibili Game ini bukan scam atau penipuan seperti sejumlah informasi terkait pengembangannya yang terungkap beberapa minggu lalu.

Bagi penggemar yang belum tahu, sejumlah pihak tak bertanggung jawab memang telah memanfaatkan popularitas Fall Guy di PlayStation 4 dan komputer untuk menipu para penggemar mengenai ketersediaan versi selulernya melalui sebuah iklan.

Mediatonic selaku pengembang dan Devolver Digital sebagai penerbit gim Fall Guy di PlayStation 4 maupun komputer melalui akun @FallGuysGame bahkan sampai mewanti-wanti penggemar bahwa hal tersebut tidak benar.

Terlepas dari hal itu, kami sendiri setuju dengan keterangan yang diungkapkan oleh Kotaku di mana mereka menyebut gim Fall Guy akan sangat pas untuk ponsel karena memiliki mekanisme permainan yang menyenangkan dengan kontrol sederhana.

Apalagi dalam hal ini, sejumlah gim seluler baru kini dapat memanfaatkan berbagai macam hal yang menjadi kelebihan perangkat seluler seperti dukungan giroskop atau sekedar kemudahan untuk di bawa ke mana-mana.

Oleh karenanya, penerbitan dan pengembangan gim Fall Guy seluler khusus satu wilayah akan terasa aneh meski informasi di atas secara jelas hanya berhubungan dengan peluncurannya di wilayah Tiongkok.

Sukindar

Penulis Gametren dengan domisili terjauh saat ini yaitu di Jogjakarta. Sukindar banyak menulis seputar kabar terbaru di dunia game.

Add comment