ASUS Vivobook X BAPE

Harvest Moon: Mad Dash Akhirnya Sambangi Microsoft Store

Harvest Moon Mad Dash Sambangi Microsoft Store Header

Gametren – Gim teka-teki dari waralaba milik Natsume, Harvest Moon: Mad Dash, akhirnya merambah ke Microsoft Store guna memenuhi kebutuhan para penggemar konsol Xbox One dan komputer Windows 10.

Para penggemar yang tertarik untuk meminangnya kini bisa mengunjungi halaman pembelian gim di Microsoft Store dengan menyiapkan dana sebesar USD 19,99 atau sekitar Rp 300 Ribuan jika dirupiahkan.

Sesuai dengan keterangan dalam halaman produk Harvest Moon: Mad Dash di Microsoft Store, para penggemar pun secara khusus perlu menyiapkan komputer dengan spesifikasi minimum tertentu jika ingin memainkannya.

Berbeda dengan Xbox yang memiliki spesifikasi tetap, para penggemar dalam hal ini setidaknya membutuhkan komputer dengan prosesor dual-core berkecepatan 2,4 GHz yang didukung kartu grafis Intel HD Graphic 520 dan RAM 8 GB.

Sementara untuk mendapatkan pengalaman bermain yang lebih baik, penggemar bisa meningkatkan spesifikasinya ke prosesor quad-core berkecepatan 3,0 GHz dan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 960.

Para penggemar pun perlu memasang sistem operasi Windows 10 64-bit dengan DirectX versi 11 supaya komputernya dapat menjalankan gim kolaborasi Natsume dan Appci tersebut.

Selain itu, Harvest Moon: Mad Dash tercatat akan membawa ukuran instalasi berkapasitas 636,48 MB sehingga para penggemar perlu menyiapkan ruang kosong penyimpanan minimal sebesar 700 MB.

Melansir keterangan yang disampaikan oleh Gematsu, permainan video berjenis teka-teki yang digabungkan dengan tema pertanian tersebut sebenarnya sudah meluncur untuk komputer sejak tahun 2019 silam.

Gim yang pertama kali tersedia pada konsol PlayStation 4 dan Nintendo Switch pada bulan Oktober 2019 tersebut tak perlu menunggu lama untuk meluncur ke Steam pada bulan selanjutnya.

Para penggemar yang ingin menikmati gim terbitan Natsume tersebut di komputer justru bisa mempertimbangkan platform distribusi piranti lunak milik Valve itu untuk membelinya karena sekarang lebih terjangkau.

Saat tulisan ini diterbitkan, penggemar dapat memperoleh gim tersebut dengan banderol harga sekitar Rp 100 Ribuan di platform itu sehingga mereka bisa menghemat alokasi dana pembelian gim untuk tujuan lain.

Namun tentu saja, para penggemar harus kehilangan beberapa dukungan tambahan dari layanan Xbox seperti Xbox Play Anywhere hingga Xbox Live cloud save.

Sukindar

Penulis Gametren dengan domisili terjauh saat ini yaitu di Jogjakarta. Sukindar banyak menulis seputar kabar terbaru di dunia game.

Add comment