ASUS Vivobook X BAPE

Oddworld: New ‘n’ Tasty Akan Terbit Untuk Nintendo Switch Bulan Oktober 2020

Oddworld: New 'n' Tasty Nintendo Switch Header

Gametren – Oddworld: New ‘n’ Tasty kabarnya akan menyambangi para pengguna Nintendo Switch pada bulan Oktober 2020 mendatang meski sekarang detail mengenai tanggalnya belum terungkap.

Oddworld Inhabitants selaku penerbit gim adaptasi tersebut bahkan sudah mengumumkan rencana peluncurannya melalui sebuah cuplikan video yang ditayangkan melalui saluran YouTube resmi miliknya.

Dalam tayangan ini, Oddworld Inhabitants menariknya tak hanya mengumumkan peluncuran Oddworld: New ‘n’ Tasty melainkan juga menampilkan sejumlah adegan dan mekanisme permainan di dalam gim tersebut.

Yang mana secara umum, Oddworld: New ‘n’ Tasty khusus Nintendo Switch masih terlihat membawa mekanisme permainan aslinya yang menggabungkan gaya sidecrolling platformer dalam grafis 2,5 D dengan penekanan pada pemecahan teka-teki.

Meskipun di dalam hal ini, saya mengamini pernyataan GameSpot yang menyebut bahwa tayangan itu kemungkinan tidak menggambarkan tampilan terbaik permainan dalam konsol hibrida Nintendo di masa mendatang.

Oddworld: New ‘n’ Tasty memang bukan gim baru. Gim tersebut sudah meluncur untuk sejumlah sistem seperti komputer, Nintendo Wii U, PlayStation 3, PlayStation 4, PlayStation Vita, Xbox One, iOS, dan Android.

Gim tersebut bahkan sudah meluncur sejak tahun 2014 dengan mengadaptasi gim aslinya, Oddworld: Abe’s Oddysee, yang terbit pertama kali untuk PlayStation 1, Game Boy, DOS, dan Windows pada tahun 1997.

Dalam permainan tersebut, pemain akan berperan sebagai salah satu Mudokon (spesies asli dalam dunia Oddworld yang digambarkan sebagai makhluk menyerupai manusia ovipar berkulit biru atau hijau) bernama Abe.

Abe secara khusus memiliki misi untuk menyelamatkan 299 Mudokon dari perbudakan di sebuah tempat bernama RuptureFarms dengan membawa mereka ke lokasi yang disebut dengan “bird portal”.

Namun jalan untuk menyelamatkan para budak Mudokan tidak mudah, hal ini dikarenakan sebagian dari mereka disembunyikan di area rahasia yang sering kali memunculkan teka-teki sangat kompleks.

Akhir cerita dari gim Oddworld tersebut pun tergantung pada seberapa banyak jumlah Mudokan yang diselamat oleh Abe dimana akan berakhir bahagia saat dia berhasil membebaskan lebih dari 150 Mudokan atau menyedihkan jika jumlahnya kurang dari itu.

Sukindar

Penulis Gametren dengan domisili terjauh saat ini yaitu di Jogjakarta. Sukindar banyak menulis seputar kabar terbaru di dunia game.

Add comment