ASUS Vivobook X BAPE

Oceanhorn 2 Bakal Sambangi Nintendo Switch Musim Gugur Tahun 2020

Oceanhorn 2 Nintendo Switch Header

Gametren – Cornfox & Brothers baru saja mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan gim RPG (Role-Playing Game) bertema fantasi, Oceanhorn 2: Knights of the Lost Realm, pada musim gugur Tahun 2020 ini.

Berdasarkan keterangan Gematsu, Heikki Repo selaku direktur kreatif Cornfox & Brothers dalam siaran persnya mengungkapkan bahwa gim tersebut dibangun oleh penggemar untuk penggemar Nintendo.

Oceanhorn 2 pada dasarnya merupakan penerus Oceanhorn: Monster of Uncharted Seas yang meluncur pada tahun 2013 untuk iOS dan telah di adaptasi ke sejumlah perangkat lain seperti Android, Nintendo Switch, komputer, PlayStation 4, PlayStation Vita, dan Xbox One.

Heikki Repo sendiri menyebut gim RPG tersebut akan meluncur dengan membawa hal baru ke dalam latar belakang yang sudah terbentuk sangat kuat pada seri pertama Oceanhorn.

Cornfox & Brothers dalam hal ini menganggap gim Oceanhorn 2 sebagai sebuah “surat cinta” untuk gim-gim yang membesarkannya dengan menggabungkan elemen klasik dan mekanisme permainan baru.

Dalam sebuah cuplikan video yang diterbitkan Cornfox & Brothers melalui situs resminya, Oceanhorn 2 tampaknya banyak terinspirasi dari serial The Legend of Zelda buatan Nintendo.

Berdasarkan keterangan DualShockers, Cornfox & Brothers memang tak menampik hal tersebut tetapi memastikan bahwa masing-masing judul gim itu hadir dengan membawa keunikan sendiri.

Yang mana dalam hal ini, sang pengembang bahkan mengklaim bahwa bagian narasi dalam gim buatannya tersebut justru mendekati waralaba Final Fantasy ketimbang judul yang lain.

Bagi kamu yang belum tahu, gim Cornfox & Brothers tersebut sebenarnya sudah meluncur untuk Apple Arcade pada bulan September 2019 kemarin sebagai Oceanhorn 2: Knights of the Lost Realm Golden Edition.

DualShockers menegaskan adaptasi Oceanhorn 2 ke Nintendo Switch tidak bisa dihindari karena seri pertama dari waralaba tersebut sebelumnya berhasil mendongkrak penjualan.

Cornfox & Brothers sendiri menjanjikan bahwa mereka akan mengoptimalkan adaptasi gim tersebut agar mampu memberikan pengalaman terbaik untuk konsol luar biasa Nintendo, termasuk dengan semua peningkatan yang diberikan pada platform lain.

Sukindar

Penulis Gametren dengan domisili terjauh saat ini yaitu di Jogjakarta. Sukindar banyak menulis seputar kabar terbaru di dunia game.

Add comment