ASUS Vivobook X BAPE

Horizon Zero Dawn Tak Berjalan Baik di Sejumlah Komputer

Horizon Zero Dawn Tak Berjalan Baik di Sejumlah Komputer Header

Gametren – Kabar bahagia peluncuran Horizon Zero Dawn ke komputer sayangnya harus ternoda karena gim terbitan Sony Interactive Entertainment tersebut tidak berjalan baik di sejumlah perangkat.

Editor senior Kotaku, Luke Plunkett, pun menjadi salah satu korban dari masalah itu padahal perangkatnya tergolong komputer baru dengan spesifikasi di atas apa yang direkomendasikan oleh Sony.

Berdasarkan keterangan dalam laporan yang dibagikannya, Luke menyebut komputer miliknya bahkan sudah memuat prosesor Intel Core i7-9700 dengan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 2070 Super.

Dengan spesifikasi yang tergolong “dewa” ini, Luke mengaku bahwa gim Horizon Zero Dawn akhirnya tak berjalan sesuai harapan setelah proses konfigurasi otomatis yang berlangsung sangat panjang.

Luke menjabarkan bahwa gim yang berasal dari PlayStation 4 tersebut berjalan sekitar 20 hingga 30 fps ditambah dengan beberapa momen kurang mengenakan dimana seluruh layar akan hang dan gagap.

Permasalahan yang muncul pada saat masa-masa awal peluncuran gim sebenarnya cukup bisa dimaklumi. Hanya saja, ini sedikit berbeda untuk Horizon Zero Dawn yang sebenarnya merupakan gim PlayStation 4 berusia tiga tahun lebih.

Apalagi di sisi lain, gim dengan mekanisme RPG (Role-Playing Game) tersebut pun tidak memiliki jendela rilis mendesak yang perlu dipatuhi seperti harus meluncur bersama-sama dengan versi gim untuk sistem lain.

Luke bukan satu-satunya orang yang mengalami pengalaman kurang mengenakan ini. Sejumlah pengguna bahkan sudah mengeluhkannya kepada pengembang melalui Steam hingga Reddit.

Digital Foundry yang sudah berkesempatan untuk mencobanya bahkan membuat ulasan penting yang mana menunjukkan bahwa adaptasi gim PlayStation 4 tersebut sungguh mengecewakan.

Guerrilla Games selaku pengembang gim aksi tersebut untungnya sudah berkomentar mengenai permasalahan kritis yang banyak menimpa para pemain gim komputer ini.

Meskipun di dalamnya, Guerrilla Games hanya menyebutkan bahwa mereka menjadikan penyelidikan atas permasalahan ini sebagai prioritas tertinggi dan berterima kasih kepada penggemar yang sudah melaporkannya.

Dengan menyandang status prioritas utama, permasalahan ini semoga segera mendapatkan jalan keluar sehingga para penggemar dapat menikmati permainan Horizon Zero Dawn secara nyaman.

Sukindar

Penulis Gametren dengan domisili terjauh saat ini yaitu di Jogjakarta. Sukindar banyak menulis seputar kabar terbaru di dunia game.

Add comment