ASUS Vivobook X BAPE

Dokapon Up! Mugen no Roulette Akan Meluncur Untuk PlayStation 4 dan Nintendo Switch Tanggal 10 Desember 2020

Dokapon Up! Mugen no Roulette Header

Gametren – Gim gabungan antara elemen Utawarerumono dan permainan papan Dokapon buatan Aquaplus, Dokapon Up! Mugen no Roulette, akan meluncur pada tanggal 10 Desember 2020 mendatang.

Melansir keterangan Famitsu di dalam laporannya, penerbit asal Jepang dengan spesialisasi novel visual tersebut berencana merilisnya untuk konsol PlayStation 4 dan Nintendo Switch, khususnya di wilayah Jepang.

Dengan menggabungkan dua elemen permainan yang berbeda, Dokapon Up! Mugen no Roulette kabarnya akan menjadi gim komedi dengan sejumlah karakter dari waralaba Utawarerumono yang ikonik.

Adapun dalam hal ini, karakter-karakter Utawarerumono seperti Haku, Kuon, Hakuoro, hingga Eruru akan muncul di dalam gim tersebut, membuat percakapan yang menyenangkan, kemudian berbagi olok-olokan.

Berdasarkan keterangan yang diterbitkan oleh DualShockers, penulisan judul gim tersebut dalam Bahasa Jepang merujuk kepada frasa “Mugen” (tanpa batas) tetapi ditulis menyerupai kanji “mimpi”.

DualShockers membaca hal ini sebagai pertanda bahwa gim tersebut bisa jadi akan membawa cerita tidak masuk akal yang mana dapat berupa canon (benar-benar karya asli dari pengembangnya) maupun bukan.

Di sisi lain, Dokapon Up! Mugen no Roulette kelihatannya akan menandai kemunculan seiyuu baru untuk karakter Haku karena Keiji Fujiwara telah meninggal akibat kanker pada bulan April 2020 kemarin.

Bagi yang belum tahu, Dokapon sendiri merupakan serial yang sudah meluncur sejak era Super Nintendo dengan sejumlah judul gim yang bisa diterima oleh sebagian besar masyarakat di luar negara asalnya, Jepang.

Serial gim ini biasanya memadukan antara mekanisme permainan papan dengan elemen-elemen RPG (Role-Playing Game) yang mana di antaranya juga termasuk skenario khas dungeon crawler. Dokapon Up! Mugen no Roulette kemungkinan akan mengusung hal serupa dengan judul-judul gim Dokapon pada umumnya dengan bumbu khusus yang berasal dari dunia Utawarerumono.

Yang cukup menarik, para penggemar tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai gim yang sedang dikembangkan di bawah naungan Aquaplus tersebut.

Famitsu mengakhiri laporannya dengan menyebutkan bahwa mereka akan memperkenalkan alur cerita, karakter yang bisa dimainkan, hingga edisi khusus pertama gim tersebut pada majalah mingguannya dalam waktu dekat.

Sukindar

Penulis Gametren dengan domisili terjauh saat ini yaitu di Jogjakarta. Sukindar banyak menulis seputar kabar terbaru di dunia game.

Add comment