ASUS Vivobook X BAPE

Sony Rumornya Akan Gelar Acara Khusus PlayStation 5 Lagi Bulan Ini

PlayStation 5 Acara Agustus Header

Gametren – Sony Interactive Entertainment kabarnya akan menggelar acara khusus untuk mengungkap informasi lebih lanjut mengenai konsol gim terbaru miliknya, PlayStation 5, pada bulan Agustus 2020 ini.

Seorang karyawan dari unit pengembangan PlayStation yang tidak ingin disebutkan namanya karena rencana itu belum dipublikasikan secara resmi mengungkapkan informasi tersebut kepada Bloomberg.

Meskipun tidak menyebutkan secara lebih rinci tentang kapan dan bagaimana acara itu digelar, laporan Bloomberg pun mengindikasikan bahwa pengumuman di dalamnya akan fokus membahas waktu rilis dan harga PlayStation 5 yang kini masih menjadi rahasia besar.

Menurut IGN dalam laporannya, hal ini cukup sesuai dengan pernyataan Sony sebelumnya yang mengungkapkan bahwa tahap pemesanan awal untuk konsol tersebut tidak akan mengejutkan penggemar.

IGN sendiri menduga pengumuman dalam acara selanjutnya dari Sony itu kemungkinan juga akan berisi informasi awal mengenai pembukaan tahap pra-pemesanan untuk konsol mutakhir tersebut.

Sony sebelumnya memang sudah mengumumkan sebuah acara bertajuk State of Play yang rencananya digelar pada tanggal 6 Agustus 2020. Namun kelihatannya, acara itu tidak berkaitan dengan hal ini.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh Gamesradar, State of Play secara khusus akan menampilkan serangkaian judul baru untuk PlayStation 4, bukan membahas tentang konsol generasi selanjutnya.

Dengan dua acara PlayStation dalam sebulan, Agustus 2020 akan menjadi bulan besar untuk penggemar konsol gim buatan Sony meski rencana untuk acara PlayStation 5 bisa saja berubah pada beberapa minggu ke depan.

Seorang analis dari Macquarie Capital bernama Damian Thong dalam laporan Bloomberg menariknya sudah membuat perkiraan harga konsol PlayStation 5 yang bakal meluncur musim liburan tahun 2020 ini.

Damian Thong menyebut konsol PlayStation 5 akan dibanderol dengan harga USD 500 (Rp 7,2 Jutaan) untuk versi standar dan USD 400 (Rp 5,8 Jutaan) untuk versi “digital edition” yang hadir tanpa dukungan Blu-ray Disc (B).

Di sisi lain, Microsoft pun sudah mengkonfirmasi bahwa mereka juga akan mengumumkan sejumlah informasi mengenai konsol Xbox Series X yang sedang dikembangkannya pada bulan ini. Rencana Microsoft untuk mengumumkan kepingan-kepingan informasi Xbox Series X tentu saja akan membuat bulan Agustus ini menjadi semakin menarik.

Sukindar

Penulis Gametren dengan domisili terjauh saat ini yaitu di Jogjakarta. Sukindar banyak menulis seputar kabar terbaru di dunia game.

Add comment