ASUS Vivobook X BAPE

Microsoft Siap Tambah Koleksi Halo: The Master Chief Collection Dengan Fitur Baru

Halo The Master Chief Collection Header

Gametren – Perusahaan Microsoft berencana melengkapi Halo: The Master Chief Collection pada tahun 2020 ini dengan membawa beberapa judul gim yang berasal dari waralaba Halo ke komputer.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh PC Gamer dalam laporannya, edisi khusus tersebut akan memuat Halo: Reach, Halo: Combat Evolved Anniversary, Halo 2: Anniversary, Halo 3: ODST (tanpa mode Firefight aslinya), Halo 3, dan Halo 4.

Dari keenam judul tersebut, Microsoft tercatat baru meluncurkan empat di antaranya dengan menyisakan Halo 3: OSDT dan Halo 4 yang rencananya akan menyusul pada tahun 2020 ini.

Yang cukup menarik, PC Gamer dalam laporan yang lain menyebutkan bahwa Tyler Davis selaku Community Support 343 Industries sudah menjabarkan serangkaian informasi mengenai pengembangan kedua judul gim yang belum meluncur tersebut.

Tyler Davis salah satunya menyebutkan bahwa perusahaannya siap menguji Halo 3: ODST ke dalam program Halo Insiders pada paruh pertama bulan Agustus sekaligus meluncurkan pembaruan untuk Halo 3 yang meluncur bulan Juli 2020 kemarin.

Pada pengujian pertamanya, Halo 3: ODST diharapkan membawa sejumlah hal utama seperti enam misi kampanye untuk mode solo maupun kooperatif, kostumisasi yang lebih anyar, serta fitur Firefight baru.

Dalam versi baru ini, mode Firefight secara lebih lanjut akan membawa asynchronous networking, server khusus, matchmaking, serta opsi permainan khusus yang lebih bervariasi.

Selain itu, Tyler Davis juga mengungkapkan sejumlah fitur yang akan ikut meluncur bersama Halo: The Master Chief Collection tahun 2020 ini, termasuk crossplay yang bakal menjadi andalannya.

Guna melengkapi fitur tersebut, Halo: The Master Chief Collection tahun 2020 ini kabarnya juga akan menghadirkan input-based matchmaking, opsi pemilihan server, Steam Linking, peramban khusus, serta fitur berbagi antar komputer.

Koleksi tersebut juga akan mengemas pengaturan grafis dan audio untuk setiap gim, dukungan M&K untuk Xbox, Double keybinds, penyesuaian viewmodel, serta pengaturan fps dalam gim.

Koleksi gim lawas dari waralaba Halo ini menariknya bukan satu-satunya kabar baik bagi para penggemar. Hal ini karena perusahaan teknologi itu pun sedang menyiapkan gim baru dalam serial tersebut.

Bagi kamu yang belum tahu, Microsoft sekarang mengembangkan gim berjudul Halo Infinite yang dalam jadwalnya akan meluncur pada musim panas tahun 2020 ini.

 

Sukindar

Penulis Gametren dengan domisili terjauh saat ini yaitu di Jogjakarta. Sukindar banyak menulis seputar kabar terbaru di dunia game.

Add comment