ASUS Vivobook X BAPE

Akhirnya!! Animal Crossing: New Horizons 1.4.0 Bawa Fitur Pencadangan Data

Animal Crossing New Horizons Header

Gametren – Perusahaan gim Nintendo baru saja meluncurkan pembaruan untuk Animal Crossing: New Horizons dengan sebuah fitur anyar yang sangat ditunggu-tunggu oleh penggemar, yakni pencadangan data.

Dengan meningkatkan gim simulasi kehidupan tersebut ke versi 1.4.0, para penggemar kini bisa mencadangkan datanya ke server Nintendo melalui internet sebagai antisipasi kejadian yang tidak terduga.

Berdasarkan keterangan Nintendo yang tertulis di dalam halaman dukungan pelanggan, penggemar dapat menggunakan data cadangan dengan layanan pemulihan pulau ketika konsol Nintendo Switch mereka rusak ataupun hilang.

Namun untuk menggunakan fitur baru ini, Nintendo menetapkan langganan Nintendo Switch Online yang dibanderol dengan harga USD 3,99 (sekitar Rp 60 Ribuan) per bulan atau USD 19,99 (Rp 290 Ribuan) per tahun untuk keanggotaan individu sebagai salah satu syaratnya.

Setelah masuk ke dalam layanan keanggotaan berbayar Nintendo itu, penggemar pun harus memastikan bahwa mereka sudah mengaktifkan opsi pencadangan dalam gim Animal Crossing: New Horizons supaya berhasil menggunakan fitur ini.

Fitur futuristik dari Nintendo ini sayangnya belum bisa bekerja secara mulus seperti pencadangan gim pada umumnya, di mana para penggemar tidak bisa memulihkan data Animal Crossing: New Horizons secara langsung.

Saat terjadi kerusakan atau kehilangan konsol Nintendo Switch miliknya, penggemar masih harus menghubungi layanan Nintendo Support secara manual untuk memulai pemulihan data-datanya.

Nintendo pun menegaskan bahwa fitur ini tidak dirancang untuk memungkinkan para penggemar memindahkan data dari konsol satu ke yang lain seperti kebanyakan fitur pencadangan data.

Selain membawa fitur baru ini, Animal Crossing: New Horizons 1.4.0 juga membawa sejumlah pembaruan umum seperti acara musiman Fireworks Shows, item baru, hingga fitur NookPhone Camera yang memungkinkan penggemar mematikan informasi panduan.

Versi baru Animal Crossing: New Horizons ini juga menghadirkan fitur konektivitas daring baru yang mengizinkan para penggemar masih bisa berpetualang meski karakternya sedang tertidur.

Para penggemar kini pun dapat mencari desain berdasarkan nama atau tipe serta membuat daftar kreator favorit menggunakan sebuah fitur baru bernama Custom Designs Portal.

Untuk mendapatkan pembaruan ini, penggemar hanya perlu menghubungkan konsol ke internet kemudian meluncurkan ulang gim Animal Crossing: New Horizons miliknya.

Sukindar

Penulis Gametren dengan domisili terjauh saat ini yaitu di Jogjakarta. Sukindar banyak menulis seputar kabar terbaru di dunia game.

Add comment